Indonesia Masuk 5 Negara Teratas Paling Banyak Nonton TWICE di YouTube

Girlband K-Pop Asal Korea TWICE Jelang Konser di Indonesia
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putri Dwi

VIVA – YouTube merilis statistik penonton grup-grup idola Korea Selatan yang mencapai lebih dari 1 miliar sepanjang tahun 2018. Dalam daftar teratas, ditempati BTS, Blackpink, dan TWICE. 

Momo TWICE Bikin Haru Penggemar Lewat Lagu Cover OST Full House

TWICE yang berada di posisi ketiga, berhasil mengumpulkan penonton dengan 2,4 miliar selama tahun lalu. Menariknya, negara yang paling banyak menonton video TWICE ternyata bukan Korea Selatan sebagai rumah grup cewek-cewek imut ini.

Dilansir dari Koreaboo, 6 Januari 2019, Jepang berada di urutan pertama negara-negara yang menonton video musik TWICE selama 2018 dengan 601 juta views. Sementara Korea Selatan sendiri meraup 311 juta views.

TWICE Hadirkan Nuansa Musim Dingin di Single Terbaru

Angka tersebut bahkan jauh lebih tinggi dari BTS. Di Jepang, total penonton video musik boyband tersebut adalah 300 juta, masih setengahnya dari TWICE. 

Sementara itu, tiga negara teratas lain yang banyak menonton video musik TWICE, secara berurutan adalah Filipina (187 juta), Indonesia (172 juta), dan Taiwan (145 juta).

10 Lagu TWICE Terpopuler yang Enak Didengar

TWICE merupakan girlband yang menampilkan citra bersahabat, tipe cewek ideal, menarik, dan menyenangkan. Grup ini bisa disebut berhasil merebut hati fans Jepang untuk generasi baru K-Pop saat ini. Sebelumnya, baru KARA dan Girls' Generation yang mendominasi popularitas K-Pop di Jepang.

Sementara di Indonesia, TWICE sukses gelar perdana konser di Jakarta dengan tajuk TWICE Land: Fantasy Park, pada 25 Agustus 2018. Video reportase VIVA tentang kedatangan girlband ini pun punya hit tinggi, lebih dari 492 ribu penonton dengan 2.000-an komentar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya