Bukan Lagi Zamannya Girlband, Eks Personel Minni Kini Debut Solois

Nidiya Eks Minni
Sumber :
  • VIVA/Putri Dwi

VIVA – Belantika musik Tanah Air sempat diwarnai dengan menjamurnya girlband dan boyband. Namun sayangnya, tren tersebut tak bertahan lama. Nama-nama grup yang sempat meledak perlahan memudar. Karya-karya terbaru tak kunjung datang, nama mereka pun semakin tak terdengar. 

Sarwendah Tuai Cibiran Usai Gerakannya saat Joget Dinilai Tak Luwes: Padahal Dulu Personil Girlband

Lama tak ada kabar, sejumlah mantan personel anggota girlband akhirnya kembali muncul dan memulai lagi karier mereka. Salah satunya Nidiya, mantan personel girlband Minni. 

Setelah masa kejayaan girlband berakhir dan akhirnya bubar, Nidiya eks Minni pun memilih vakum selama 10 tahun dan akhirnya kembali untuk mencoba peruntungan menjadi seorang penyanyi solo. 

Mengenal Angelions, Girlband Asal Jakarta yang Mendobrak Lewat Lagu Pertamanya

Nidiya yang kini bernaung di Portrait Management akhirnya resmi debut solo dengan merilis lagu bergenre pop alternative yang berjudul Gita Cinta, 31 Desember lalu. Nidiya mengungkapkan harapannya agar debut solonya ini bisa diterima oleh masyarakat luas.

“Ini kan benar-benar single pertama aku setelah dulu aku pernah ikut girlband dan sekarang aku solo. Jadi aku berharap semoga lagu pertama aku bisa diterima sama masyarakat,” tutur Nidiya saat ditemui di Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin, 7 Desember 2019.

Bikin Grup WA Buat Mantan dan Istrinya, Aldi Taher: Semoga Bisa Jadi Girlband

Nidiya berharap bisa memberikan warna baru di belantika musik Indonesia. Dia juga tak menampik bahwa awal debutnya sebagai seorang penyanyi solo, sulit. Nidiya merasa sudah terbiasa bernyanyi dalam grup sehingga harus bernyanyi seorang diri bukan hal yang mudah.

“Dulu itu rame-rame, nyanyinya bareng-bareng dan dibagi-bagi, jadi enggak perlu takut. Kalau sekarang aku nyanyiin full satu lagu. Itu sih tantangannya,” ujar Nidiya.

Meski awalnya merasa takut, tetapi Nidiya mencoba untuk percaya diri dan lebih mempersiapkan mentalnya di hadapan umum. 

“Yang penting percaya diri sih. Aku yakin setiap penyanyi pasti punya keunikan tersendiri. Jadi PR aku harus mempersiapkan, mental, suara, dan stamina aku,” katanya.

Girlband Minni merupakan grup bentukan Andika eks Peterpan dan dinaungi oleh Nagaswara. Girlband Minni debut pada tahun 2008. Lagu populer yang pernah dibawakan mereka adalah Never Let You Go. (row)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya