25 Tahun Bermusik, NTRL Persembahkan Album Baru

Band NTRL
Sumber :
  • Putri Dwi/VIVA

VIVA – Mungkin tak banyak yang sadar bahwa grup band beraliran punk, NTRL atau yang dulu dikenal Netral sudah cukup lama mengarungi industri musik Tanah Air. Bahkan, NTRL tercatat sudah 25 tahun berkarier.

Menaker Ida Sampaikan Pelaksanaan Pemberian THR Lebaran 2024, Tidak Boleh Dicicil

“Gue sih enggak pernah nyangka akan bisa sejauh 25 tahun ini, karena kita kepikiran berkarya-berkarya saja, bikin album. Rasanya senang banget akhirnya bisa ada karya lagi terbaru,” ungkap vokalis NTRL, Bagus saat ditemui di Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa, 15 Januari 2019.

Sebagai penanda hari jadi ke-25 band yang beranggotakan Bagus, Eno, dan Coki ini adalah perilisan album baru tertajuk XXV. Album tersebut pun terbilang paling spesial dibandingkan album-album mereka sebelumnya. Album tersebut dikemas dalam packaging yang menarik, bahkan terbilang premium dengan desain mewah dan juga terdapat film dokumenter perjalanan band NTRL dari awal terbentuk hingga saat ini.

Salat Tarawih Terlama di Ponpes Magetan, Dimulai Setelah Isya Selesai Waktu Sahur

“Kita emang belum pernah punya packaging yang kaya gini. Ini luar biasa mewah banget,” ucap Coki sang gitaris.

Band NTRL yang dibantu oleh Erix Soekamti bekerjasama dalam mendesain album ini. Alhasil keluarlah album dalam bentuk fisik boxset yang berisi satu 2 CD album XXV, 1 keping DVD film dokumenter, kaus yang didesain khusus dan juga satu buah sertifikat kepemilikan boxset XXV.

Hasto Bantah PDIP Loyo soal Hak Angket: Kami Undang Semua Pihak untuk Berani

Bagus sebagai vokalis pun menuturkan alasan awalnya ia mau diajak bekerja sama dengan Erix Soekamti dalam pembuatan album premium XXV ini.

“Kita bertiga lahir di era album fisik. Terbiasa kalau bikin album ya ada fisiknya. Jadi jadi begitu dapat tawaran eh kenapa enggak kita bikin sekalian konser direkam bikin dvd terus fisiknya ada di situ, ada sertifikat kenapa enggak,” ujar Bagus (fin)

SBY bersama Ibas Hadiri acara Jalan Sehat di Pacitan

Lolos ke Senayan, Ibas Yudhoyono Raih Suara Tertinggi di Dapil Jatim VII

Putra bungsu Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas berhasil melenggang ke Senayan dengan raihan suara tertinggi di dapilnya.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024