Jualan di Konser Blackpink, 5 ABG Ini Raup Untung Jutaan

Lima ABG penjual pernak-pernik di konser Blackpink.
Sumber :
  • VIVA/Putri Dwi

VIVA – Konser girlband populer asal Korea Selatan, Blackpink ternyata mendatangkan keuntungan tersendiri bagi para penjual merchandise bertema serupa.

BNI Gelar Konser Musik Spektakuler di Acara MotoGP Mandalika

Hal tersebut diketahui dari sekelompok remaja penjual pernak-pernik K-Pop khusus yang bernuansa Blackpink di area konser, Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan, pada Sabtu, 19 Januari 2019.

Sekelompok remaja itu bernama Kiran, Nia, Elih, Ai, dan Jihan. Ternyata bukan kali ini saja kelimanya melakoni aksi tersebut. Sebab mereka sering berjualan pernak-pernik K-Pop jika ada acara yang berhubungan, seperti konser salah satunya.

Tampil Beda, JogjaROCKarta 2022 100 Persen Tampilkan Band Indonesia

“Aku sih sering jualan seperti merchandise di konser K-Pop,” ungkap Kiran saat ditemui di luar area ICE BSD, Tangerang Selatan.

Untuk menjemput rezeki, kelima remaja asal Balaraja ini rela sudah tiba di lokasi konser sedari pagi. Hal itu dimaksud agar mereka bisa mendapatkan untung lebih. “Kami berangkat dari pagi, sampai sini jam 08.00 pagi. Sengaja pagi biar dapat untung banyak,” pungkas Ai.

Konser Ditunda, Kondisi Terkini Justin Bieber Positif COVID

Pernak-pernik K-Pop yang mereka jual beragam, mulai dari bando, banner, photocard, kipas, dan unofficial stuff lainnya. Harga yang ditawarkan cukup murah dan sesuai dengan kantong para penggemar K-Pop yang kebanyakan remaja. “Pokoknya pas bagi kantong semua orang,” ujar Jihan.

Keuntungan yang Kiran dan kawan-kawannya raup dari berjualan di konser Blackpink ini pun cukup lumayan, mencapai jutaan rupiah. “Jutaan sih. Ya semoga sampai Rp7 juta,” ungkap Kiran.

Ada cerita lain yang didapat dari mereka. Kiran mengaku awalnya dia merupakan seorang K-Popers juga. Karena kencintaannya dengan budaya K-Pop, ia lalu memutuskan untuk mencari pendapatan sendiri untuk memenuhi kebutuhannya ketika ingin membeli tiket konser grup kesayangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya