Cerita Drummer Maliq & D’Essentials Jadi Mentor GAC

Widi Puradireja yang juga dikenal sebagai drummer grup musik Maliq & D’Essential
Sumber :
  • dok.ist

VIVA – Ajang Go Ahead Challenge (GAC) telah menjadi kompetisi tahunan bagi para insan kreatif untuk dapat mengembangkan diri dan berkarya di panggung yang lebih besar. Kali ini bertemakan ‘Karya Gak Tau Batas’, GAC sukses menjaring 18 finalis untuk mengasah bakat melalui sesi diskusi dan pelatihan secara intens bersama 8 tokoh ternama di bidang musik, visual art, fotografi, dan kuliner.

Pipis di Botol, Maliq & D’Essentials Alami Hal Mistis di Soundrenaline

Widi Puradireja yang juga dikenal sebagai drummer grup musik Maliq & D’Essentials mengaku sangat antusias untuk dapat melihat karya akhirnya. Beberapa ide di bawah arahan Widi terbilang cukup unik. Mulai dari live act painting diiringi lagu kreasi sendiri, membuat video musik dari hanya berbekal jepretan ponsel, instalasi visual art yang diisi dengan lagu kreasi sendiri, hingga penampilan teatrikal dilengkapi ilustrasi dan instrumen musik dari alam.

“Sejauh ini, para finalis berhasil meyakinkan saya bahwa mereka mampu mengikuti setiap arahan dan berani menantang diri mereka lebih jauh lagi. Di setiap sesi konsultasi, saya serta teman-teman kurator lain berusaha untuk mengajak mereka mengeksplorasi potensi yang mereka miliki dan mempertajam skill maupun ketertarikan mereka pada bidang apa pun. Alhasil ide-ide para finalis dapat berkembang," ucap Widi.

Maliq & D’Essentials jadi Penutup Manis Road to Soundrenaline 2019

Konsep penampilan teatrikal milik salah satu finalis arahan Widi, yaitu duo Ramadani ‘Erce’ Sumanto dan Aditya Darmawan, menjadi lebih berkembang dan menarik berkat pendampingan dari Widi dan Naufal sebagai mentor sekaligus kurator.

"Mereka yang tadinya hanya sebatas menampilkan musik dengan permainan alat unik terbuat dari bambu, kini dipersiapkan untuk membuat latar visual di atas panggung yang dapat menampilkan identitas serta cerita di balik lagu atau penampilan mereka," ucap Widi.

Maliq & D’Essentials dan Fourtwnty Siap Konser Intim dengan Penggemar

Semua karya dari 18 finalis Go Ahead Challenge 2018 akan saling bersanding dan bertanding di GAC 2018 Artwarding Night di Queenshead Kemang pada Sabtu, 26 Januari 2019, yang diselenggarakan oleh Level7. Selain ajang apresiasi tersebut, para pemenang GAC 2018 nantinya juga akan menjalani berbagai program pengembangan diri dengan para tokoh ternama di bidangnya. (fin)

Maliq & D'Essentials di Soundrenaline 2019

Maliq & D’Essentials Rayakan Sweet Seventeen di Soundrenaline 2019

Maliq & D'Essentials membagikan gitar dan CD.

img_title
VIVA.co.id
8 September 2019