Titiek Puspa Ajak 120 Penyanyi Nyanyikan Lagu Tentang Sampah

Titiek Puspa.
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Sampah, saat ini memang menjadi salah satu masalah paling serius yang dihadapi oleh Indonesia. Kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan dan membuang sampah pada tempatnya masih sangat kurang. Banyak bencana alam yang disebabkan oleh sampah.

Pemkot Tangsel Tiap Hari Berjibaku Atasi 1000 Ton Sampah, Benyamin: Persoalan yang Serius

Masalah sampah di Indonesia sudah menjadi perhatian banyak pihak, salah satunya adalah penyanyi senior Titiek Puspa. Mengaku sangat peduli dengan sampah di Indonesia, artis senior itu siap merilis lagu baru bertemakan tentang sampah yang berjudul Sampah Sayang.

“Jadi ini dari sebetulnya sudah lama (ingin merilis lagu). Melihat Indonesia dengan sampahnya yang banyak, sangat sedih. Saya sangat khawatir sekali mengenai sampah,” kata Titiek Puspa ketika syuting video klip lagu tersebut di kawasan Cijantung, Jakarta Timur, Sabtu, 26 Januari 2019.

Petugas Kebersihan di Tangerang Angkut 3 Ribu Ton Sampah per Hari Selama Idul Fitri

Kemudian, artis kelahiran 81 tahun silam itu mengatakan bahwa ia mengajak total 120 penyanyi perempuan untuk menyanyikan lagunya tersebut. Tidak hanya penyanyi, arranger dan sutradara video klipnya pun perempuan. Ini merupakan bentuk pengabdian perempuan Indonesia.

“Ini ada 120 penyanyi yang ikut nyanyi ya. Pokoknya perempuan semua, enggak ada laki-lakinya. Sutradara, yang bikin lagu, musisinya perempuan semua,” ujar Titiek.

Angkut Ratusan Ton Sampah saat Libur Lebaran, Pemkot Tangsel Catat Ada Kenaikan 10 Persen

Para penyanyi tersebut di antaranya adalah Titi DJ, Syahrini, Inul Daratista, Yuni Shara, Dewi Gita, Yura Yunita dan masih banyak yang lainnya.

Lebih lanjut, Titiek berharap bahwa lagu yang direncanakan akan dirilis pada akhir bulan Januari 2019 ini dapat mengingatkan kembali masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan dari sampah.

“Maka sekarang Bismillah saya bisa memberikan sedikit ingatan bahwa Tuhan telah mengajarkan untuk menyayangi alam dan seisinya,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya