Rayakan Imlek, Alena Wu Rilis Single Bertema Cinta

Alena Wu
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Momen Imlek telah di depan mata dan akan dirayakan oleh seluruh kaum Tionghoa seluruh dunia. Ada banyak cara dalam merayakan Imlek, misal saja berkumpul dengan keluarga besar.

Dilema Air Minum Dalam Kemasan

Namun, tidak dengan penyanyi Alena Wu. Dia justru menyambangi dan menghibur anak-anak penderita kanker di Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI), Salemba, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Juara Asia Bagus Malaysia 2000 itu tampak bahagia, bisa membuat anak-anak tersenyum ceria. Pemilik nama lengkap Caroline Gunawan itu mengatakan bahwa momen berbagi kepada penderita kanker juga berkaitan dalam rangka peluncuran single terbarunya menjelang tahun baru China atau Imlek, bertajuk Cherry Blossom.

Meriahkan Tahun Naga Kayu di Jakarta, Bank Mandiri Ajak Nasabah dan Mitra Rayakan Imlek

"Kedatanganku waktu itu merupakan bentuk syukur aku, karena karierku bernyanyi masih eksis dan tetap berkarya di musik. Ya, jadi aku memang sudah niat untuk berbagi dan membuat bahagia anak-anak penderita kanker," kata Alena kepada VIVA, Minggu 3 Februari 2019.

Masih bertema cinta, lagu ini juga berirama khas musik Imlek, yang diciptakan oleh sang suami, Popo Fauza. "Cherry Blossom, yang artinya bunga Sakura. Dipilih ini, karena biasanya bunga Sakura mekar saat Imlek," ujar dia.

Festival Imlek dan Cap Go Meh di Tabanan Bali Berlangsung Meriah

Alena hanya butuh waktu sekitar sebulan, dalam menyelesaikan proses rekaman hingga mastering. Lagunya mengisahkan seseorang yang dimabuk asmara.

"Liriknya ini tentang cinta seseorang yang lagi jatuh cinta banget, persis seperti waktu bunga Sakura mekar. Cuma ini dibuat sama temanku yang lebih jago soal lirik Winter Wu. Kalau melodinya, suamiku Popo," tutur Alena. 

Usai lagu Cherry Blossom, Alena rupanya memiliki beberapa target ke depan. Rencananya, ia akan meluncurkan beberapa single baru secara berkala. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya