Hal Terberat Yovie Widianto Ketika ‘Mundur’ dari Yovie & Nuno

Yovie Widianto
Sumber :
  • VIVA/ Putri Dwi Rahmadani

VIVA – Penggemar dari band Yovie & Nuno sepertinya dibuat sedih dengan kabar yang beredar baru-baru ini yang menyebutkan bahwa Yovie Widianto dinyatakan resmi mundur dari posisinya sebagai pemain keyboard atau piano.

Nostalgia Bareng Kahitna dan Yovie & Nuno, Mario Ginanjar Dapat Kecupan dari Penonton

Musisi papan atas kelahiran Bandung 1968 ini pun memang tidak secara gamblang mengakui bahwa dirinya resmi hengkang. Yovie malah enggan disebut hengkang, melainkan lebih suka disebut ‘mundur’. Pasalnya ia tidak sepenuhnya pergi meninggalkan Yovie & Nuno, melainkan hanya berganti posisi di balik layar sebagai produser dari Yovie & Nuno.

Meski begitu, Yovi tak menampik bahwa dia juga merasa berat meninggaklan segala aktivitasnya di atas panggung bersama Yovie & Nuno sekaligus segala kenangan manisnya bersama para personel lainnya.

Dewa 19 Hingga Yovie and The Nuno Bakal Hadir di Saloka Fest Semarang, Catat Tanggalnya

“Beratlah, karena Yovie & Nuno ini sudah 18 tahun sampai sekarang. Yovie & Nuno adalah bagian besar dalam sejarah bermusik saya. Dari album ke satu sampai album terkahir pun kami masih mendapatkan hal yang luar biasa,” ungkap Yovie Widianto saat ditemui di Senayan, Jakarta Pusat, Jumat, 8 Februari 2019.

Yovie pun menambahkan, “Yovie & Nuno adalah sebuah berkat dari Allah untuk kami. Hal yang kami alami dari yang biasa dan juga menyenangkan, ini semua membuat saya makin berat untuk meninggalkan Yovie & Nuno,” katanya.

Yovie Widianto Gelar Konser, Mario Ginanjar Minta Support: Konser Asli Buatan Indonesia

Tidak hanya itu, Yovie juga mengungkapkan suatu momen yang paling membuatnya bersyukur karena menjadi bagian aktif dari Yovie & Nuno. Hal itu juga ternyata mampu membuat orang lain bahagia, namun malah membuat Yovie semakin berat mundur dari grup yang menemaninya selama 18 tahun itu

“Ada satu hal yang mungkin saya syukuri dan membahagiaan saya sekaligus kenapa saya berat tinggalin Yovie & Nuno, ada sebuah lagu namanya Janji Suci, itu rasanya hampir mewakili 80 persen pernikahan di Indonesia itu ada lagu itu,” ujarnya.

Yovie menambahkan, “Nah untuk saya itulah salah satu amal terbesar yang diberikan Yovie & Nuno untuk kebahagiaan orang banyak di Indonesia dan itu saya bersyukur diberikan Tuhan punya kesempatan untuk mendapatkan itu,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya