Personel Baru Yovie & Nuno yang Geser Posisi Yovie Widianto

Ady Julian
Sumber :
  • VIVA/ Putri Dwi Rahmadani

VIVA – Baru-baru ini warganet dihebohkan dengan kabar hengkangnya musisi kenamaan Tanah Air, Yovie Widianto dari band Yovie & Nuno. Bukan sekadar kabar angin semata, tetapi hal tersebut benar adanya. Secara resmi, Yovie Widianto mengaku ‘mundur’ dari posisinya sebagai pemain keyboard di Yovie & Nuno.

Nostalgia Bareng Kahitna dan Yovie & Nuno, Mario Ginanjar Dapat Kecupan dari Penonton

Mundurnya Yovie dari posisinya tersebut ternyata juga ditandai dengan kehadiran personel baru Yovie & Nuno yang usut punya usut didapuk menjadi pengganti posisi Yovie Widianto.

Ia adalah Ady Julian, pria kelahiran Garut, 5 Juli 1982. Sebelum resmi diangkat menjadi personel Yovie & Nuno, ternyata Ady sempat menjadi bagian dari salah satu band asal Bandung bernama, Gangster of Love.

Dewa 19 Hingga Yovie and The Nuno Bakal Hadir di Saloka Fest Semarang, Catat Tanggalnya

Yovie & Nuno

“Jadi sebelumnya saya memang musisi profesional juga cuma masih lebih banyak main di off air. Belum dikenal secara nasional lah. Nama bandnya Gangster of Love,” ungkap Ady Julian saat ditemui di Senayan, Jakarta Pusat, Jumat, 8 Februari 2019.

Yovie Widianto Gelar Konser, Mario Ginanjar Minta Support: Konser Asli Buatan Indonesia

Awal bergabungnya Ady di Yovie & Nuno ternyata membutuhkan proses yang panjang. Ady harus melakukan beberapa tahap seleksi hingga akhirnya terpilih menjadi personel resmi band bentukan Yovie Widianto itu. Usai terpilih, Ady merasa bahagia sekaligus tidak menyangka. Apalagi ia mengaku sebagai penggemar berat dari sosok Yovie Widianto.

“Kalau perasaan antara bahagia, deg-degan, senang, segala macam campur aduk, karena ini band panutan saya juga. Saya juga fans berat Mas Yovie, idola saya banget,” ujarnya.

Meski mengaku awalnya merasa beban karena harus menggantikan posisi Yovie Widianto, namun Ady mengaku merasa tertantang untuk berusaha sebaik mungkin.

“Kalau beban pastilah, ini mungkin suatu kehormatan atau tanggung jawab dan yang pasti tantangan buat saya ada di sini. Mudah-mudahan bisa memberikan hasil yang bagus buat Yovie & Nuno dan diterima oleh banyak orang,” ungkap Ady. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya