Pengakuan Pongki Putus Komunikasi 10 Tahun dengan Personel Jikustik

Jikustik
Sumber :
  • cover album Jikustik

VIVA – Jikustik dengan formasi awal, Pongki, Icha, Dadi, Adhit, dan Carlo akan kembali manggung setelah sekitar satu dekade tak bersama. Awalnya sulit bagi masing-masing personel untuk meruntuhkan tembok masalah yang begitu besar di masa lalu.

Jikustik Rilis Lagu Aku Bukan Untukmu (Rework), Sebelumnya Dipopulerkan Rossa

“Kami tidak pernah ngobrol sejak saya keluar. Saya dan Dadi ini sodara tapi kita enggak pernah ngobrol,” kata Pongki saat jumpa pers di Hard Rock Cafe Jakarta, Selasa, 12 Februari 2019.

Ajakan untuk reuni juga bukan cuma satu kali. Tapi saat itu belum ada promotor yang mampu menyatukan mereka kembali. Tawaran demi tawaran terus datang hingga akhirnya konsep matang diajukan dan mencairkan suasana antara mereka.

Pujaan Hatiku, Karya Monumental Jikustik dari 10 Tahun Lalu Nyaris Jadi Lagu Dangdut

“Ketika deal saya bilang, akan secara profesional meeting, presscon, dan manggung. Masalah rukun setelahnya, saya enggak tahu. Karena kita sudah enggak ngobrol 10 tahun,” ujar Pongki.

Tembok yang dulu menghalangi kini telah runtuh. Masing-masing personel telah membuka jalur komunikasi. Mereka siap tampil habis-habisan pada 29 Maret 2019 di Grand Pacific Hall Yogyakarta.

Sheila On 7 dan Jikustik Bakal Tampil di Acara Reuni SMA Iriana Jokowi

Mereka juga membantah konser reuni ini sekadar bentuk cari materi. Bahkan, promotor sempat terkejut karena mereka menolak saat ada sponsor yang menyanggupi mengadakan konser itu lebih dari sekali.

“Mereka ini nolak loh, sponsor yang mau bikin konser ini jadi tour,” kata Anas Syahrul Alimi dari Rajawali Indonesia selaku promotor. (art)

Jikustik

28 Tahun Jikustik Menggebrak Industri Musik Indonesia: Lebih dari Sekedar Lagu!

Hingga usia ke-28 tahun, karya-karya Jikustik tak hanya dinikmati pendengar musik yang hidup dan tumbuh pada awal-awal kehadiran Jikustik dalam industri musik Indonesia

img_title
VIVA.co.id
17 Februari 2024