Wasiat Sang Kekasih, Lagu Wali untuk Keluarga Korban Tsunami Anyer

Band Wali
Sumber :
  • Viva.co.id/Nuvola

VIVA – Grup band Wali membuat gebrakan tak biasa, mereka merilis single terbaru berjudul Wasiat Sang Kekasih. Bukan sembarang lagu, lirik yang menyentuh hati membuat para pecinta musik Tanah Air terkenang dengan bencana tsunami Anyer pada 22 Desember 2018 lalu.

Manggung di Tempat Ini, Wali Band Terasa Menyeramkan dan Merinding, Kenapa?

Peristiwa yang menewaskan komedian Aa Jimmy Jigo dan istri serta dua anaknya, Meyuza istri Ade Jigo yang berada di bawah manajemen Wali tentu meninggalkan duka mendalam bagi keluarga.

Proyek lagu ini tampaknya di luar dugaan karena secara tak langsung memang untuk didedikasikan kepada keluarga korban dan masyarakat Indonesia agar mengingat kematian pasti datang suatu saat nanti.

Allan Hant Siap Dengarkan Musik Melayu di Kaum Muda

"Saya juga sangat terharu dengan lagu ini, sebelumnya memang tidak direncanakan. Tepatnya ini dokumenter, tidak dibuat-buat. Bagaimana Apoy (gitaris Wali) mengekspresikan kekuatan yang ada dalam dirinya untuk sebuah lagu. Ini mutlak dari Wali untuk kita semua," kata Rahayu Kertawiguna selaku CEO Nagaswara saat jumpa pers di kantor Nagaswara, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 13 Februari 2019.

Rahayu berharap bahwa lagu yang liriknya diciptakan oleh Apoy ini dapat bermanfaat bagi siapa saja.

Kata Dewi Perssik Setelah Manggung Tanpa Penonton

Faank sang vokalis menjelaskan bahwa lagu ini nomor dua terberat baginya selama perjalanan Wali di industri musik Tanah Air, setelah Baik-Baik Sayang.

Biasanya Faank melakukan rekaman hanya butuh waktu dua hingga tiga jam. Namun tidak dengan Wasiat Sang Kekasih.

"Abis Maghrib sampai jam 11 malam (take vocal). Ini bisa 5 jam take vocal, semuanya termenung, liriknya dahsyat dan ada kejadian itu. Memang didedikasikan untuk sahabat-sahabat yang sudah wafat," tutur Faank.

Ade Jigo juga mengatakan bahwa lagu ini menjadi kenangan bagu dia dan penggemarnya.

"Saya sudah move on dan bangkit dengan kekuatan. Jigo harus bangkit kembali karena ini amanah almarhum Aa Jimmy," ungkap Ade.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya