5 Goyangan Dangdut Bikin Heboh Sepanjang Masa

sorot dangdut inul daratista
Sumber :
  • Instagram.com/@inul.d

VIVA – Umum didengar, dangdut tanpa goyang bagai sayur tanpa garam. Dangdut pun hadir dengan goyangan yang ikut meroketkan penyanyinya. Kira-kira apa saja lima deretan goyangan yang sempat menggetarkan industri musik Tanah Air?

Inul Daratista Undang Chef Hingga Hoax Ariel NOAH Meninggal

1. Goyang Ngebor
Goyangan ini dipopulerkan Inul Daratista. Di awal kemunculannya, goyangan ini menuai pro dan kontra. Tak main-main, sang Raja yang langsung memprotesnya, Rhoma Irama.

Goyang dangdut itu dinilai tak sesuai etika. Akhirnya kedua pedangdut itu sempat berdamai di depan kamera. Hingga kini, Inul masih hilir mudik di layar kaca. Ia juga mencatat dirinya sebagai salah satu pedangdut tersukses di Indonesia.

Mendadak Demam Tinggi, Anak Inul Daratista Dilarikan ke Rumah Sakit

2. Goyang Ngecor

Sejak goyang ngebor muncul, goyangan lain mulai hadir. Salah satu goyangan yang digandrungi pecinta dangdut adalah Goyang Ngecor yang dibawakan Uut Permatasari.

Kenang Kehamilan, Inul Daratista: Lengkap Sakitnya, Luar-Dalam

Putri Panggung jadi lagu yang melejitkan namanya dan awal goyangan tersebut dikenal masyarakat.

3. Goyang Gergaji

Pedangdut Dewi Perssik alias Depe kemudian hadir dengan Goyang Gergaji. Tiga goyang di atas dikenal masyarakat, dengan nama yang merakyat dan dekat dengan “pertukangan”.
Sampai saat ini Depe juga masih eksis dalam dunia dangdut dan sesekali menampilkan goyangan tersebut.

4. Goyang Itik

Zaskia Shinta, menjadikan nama panggung yang diambil dari goyangannya, Gotik alias Goyang Itik. Lewat lagu Satu Jam, nama Zaskia dengan goyangan unik dan paras cantik cepat dikenal masyarakat.

5. Goyang Drible
Mengambil istilah dari dunia basket, Duo Serigala coba membawakan goyangan ini. Bermodalkan ukuran payudara di atas rata-rata, mereka langsung menyita perhatian masyarakat.

Goyang ini juga kontroversi dan siapa penciptanya saat goyangan ini mulai dikenal.
Sayangnya para personel, Pamela dan Ovi Sovianti kini pecah kongsi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya