Rilis Masa-masa, Single 'Nakal' The Adams Jelang Come Back!

Band The Adams
Sumber :
  • Dok. Belakang Teras Records

VIVA – The Adams akhirnya mengeluarkan single pertama mereka berjudul Masa-masa jelang rilis album baru 'Agterplaas' pada awal Maret 2019 mendatang. Single ini sedikit mengungkap sedikit bagaimana album baru mereka nantinya.

The Adams Siap Meriahkan Oktobeerfeast 2023

Masa-masa dirilis lewat berbagai berbagai situs musik streaming pada 20 Februari 2019. Dari pengalaman pertama mendengarkan lagu ini, kita bakal langsung teringat sama The Adams. Identitas power-pop mereka benar-benar enggak hilang.

Sejak intro dalam lagu Masa-masa, sudah terasa banget The Adams. Mulai dari riff gitar, lalu dipadukan dengan choir para personel. Pemilihan lirik dalam lagu Masa-masa juga terasa semakin dewasa.

Dituding Lakukan Pelecehan Terhadap Seorang Wanita, Dodi Hidayatullah Buka Suara: Fitnahnya…

"Bedanya sekarang lebih dewasa, lebih nakal, lebih banyak twist yang bikin orang kaget. Kita masih ada pop-nya, tapi juga rock kita tetap enggak hilang," ujar gitaris The Adams, Saleh Husain, pada VIVA.co.id.

"Guenya juga lebih banyak 'main-main' tapi emang masih terasa The Adams-nya. Banyak juga elemen-elemen lain yang berkembang. Karena proses bikin lagu dan album ini cukup lama juga," lanjut Ale, panggilan akrabnya.

Kolaborasi dengan The Adams, Juicy Luicy: Tegang dan Takut Salah

The Adams juga berusaha menjaga identitas mereka tidak hilang meski sudah hampir 10 tahun tidak mengeluarkan album baru. Lead vocal dan gitaris, Ario Hendrawan, benar-benar menjaga supaya gaya pada album 'Agterplaas' tetap pada jalurnya.

"Sejauh ini perjalanan sudah selama 13 tahun bersama The Adams. Kita menjaga banget untuk tetap tidak kehilangan ciri khas The Adams. Gue pribadi puas dengan single ini, soalnya lagi ini tuh kayak bocoran album kita nanti seperti apa," tambah Ale.

Selama perjalanan itu, The Adams sempat mengganti personelnya. Kini Pandu Fathoni dipercaya menjadi bassist dalam beberapa tahun terakhir. Kedatangan personel baru ini ternyata memberikan dimensi baru untuk The Adams.

"Iya, masuknya Pandu ngaruh banget sama musik The Adams sekarang. Selain skill, Pandu juga bikin lirik dan masukin banyak ide-ide. Enggak cuman Pandu sih, hampir semua personel pasti nyumbang sesuatu dalam satu lagu. Jadi lagu ini tuh seperti kolase dari ide-ide semua personel," tambah drummer The Adams, Gigih Suryo Prayogo, singkat.

Rencananya, The Adams akan rilis album baru mereka 'Agterplaas' pada 6 Maret 2019 mendatang. Album ini rilis dalam bentuk box set artsy yang dijual terbatas hanya 500 buah. Album ini sekaligus menjadi tiket untuk menonton peluncuran album baru The Adams nanti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya