30 Musisi Bikin Gempar Ecopark Ancol

Rio Febrian di acara LifeChanger Concert
Sumber :
  • VIVA/Laras Devi

VIVA – Mengajak lebih banyak masyarakat Indonesia untuk berdonasi bagi mereka yang terdampak bencana alam di Lombok, Nusa Tenggara Barat dan Sigi, Sulawesi Tengah, Yayasan Allianz Peduli, menggelar konser musik pada Sabtu 9 Maret 2019, di Allianz Ecopark Ancol, Jakarta Utara.

Tens of Thousands People Visit Ancol on Eid Holidays

Acara yang juga bertepatan dengan Hari Musik Nasional ini, bertujuan untuk mengumpulkan donasi, yang akan digunakan oleh Habitat for Humanity Indonesian membangun hunian sementara bagi masyarakat terdampak.

Dalam konser bertajuk ‘LifeChanger Concert’, sejumlah 30 musisi papan atas Indonesia turut hadir, seperti Rio Febrian, Vina Panduwinata, Harvey Malaihollo, Andra Ramadhan, Aqi Ainggih, Rieka Roslan & Reza The Groove, Soulvibe, Rendy Apndugo, Teddy Adhitya, The Soulful, Endah ‘N Rhesa, Lucky Idol, Miki Idol, dan Nania Idol. 

Hari Libur Lebaran, Wisata Ancol Capai Puluhan Ribu Pengunjung

Acara ini juga bermaksud untuk memberikan penghargaan atas jasa-jasa WR Supratman, pencipta lagu Indonesia Raya yang lahir pada 9 Maret 1903. Para musisi juga mengajak masyarakat untuk memberikan donasi, melalui permintaan lagu.

“Sama-sama ikut ambil bagian untuk membangun kembali Sigi dan Donggala," kata Rio saat ditemui kawasan Ancol.

Setelah 5 Tahun DAY6 Balik Lagi ke Jakarta Ikut Saranghaeyo Indonesia 2024

Pembukaan acara konser turut dihadiri oleh Bupati Sigi Palu, Muhammad Irwan Lapata. Ia mengatakan, konser ini sangat berkontribusi besar bagi pembangunan hunian sementara di Palu dan Lombok. 

"Acara ini memberikan kontribusi yang sangat besar kepada warga masyarakat. Kami berharap, mereka dapat terus melanjutkan hidup dengan semangat dan beraktivitas seperti sedia kala," ujar Irwan.

Dari informasi yang dihimpun, setiap lelang lagu memiliki harga tersendiri, yakni mulai dari kelipatan Rp100 ribu sampai dengan Rp1 juta, yang akan dialokasikan untuk membangun 900 hunian sementara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya