Ma'ruf Amin Janji Bangun Gedung Opera Seperti di Sydney

Cawapres nomor urut 01 K.H. Ma'ruf Amin.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Calon Wakil Presiden Nomor urut 1, KH Ma'ruf Amin menjawab pertanyaan debat mengenai kebudayaan. Di akhir pernyataannya, Ma'ruf berjanji akan mengupayakan pembangunan gedung opera seperti yang ada di Sydney, Australia. 

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

"Bahkan Insya Allah kami juga akan membangun semacam Opera yang ada di Sydney untuk eksibisi dan pertumbuhan kebudayaan kita," kata Ma'ruf dalam debat tersebut.

Selain itu, Ma'ruf juga memaparkan mengenai dana abadi kebudayaan yang bisa digunakan untuk mengembangkan kebudayaan. Ia juga akan mengupayakan kebudayaan Indonesia bisa ada di berbagai festival yang diadakan di luar negeri. 

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

"Kita akan mengembangkan kebudayaan dan kita adakan festival kebudayaan di berbagai di dunia," katanya. 

Ma'ruf juga menjelaskan saat ini pemerintah telah memiliki Badan Ekonomi Kreatif atau Bekraf. Lewat badan itu pemerintah akan mengembangkan budaya lebih optimal. 

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024

"Kita lakukan konservasi budaya, pelestarian budaya bahkan kita akan melakukan juga globalisasi budaya kita ke dunia luar supaya lebih terkenal, lebih berkembang," ujarnya. 

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024