Tenar Dikampung, Pencipta Lagu "Karena Su Sayang" Akui Banjir Rezeki

Near (Pencipta lagu Su Sayang) bersama Marion Jola
Sumber :
  • Viva.co.id/Ichsan Suhendra

VIVA – Lelaki asal Nusa Tenggara Timur yang akrab disapa Near mendadak jadi buah bibir setelah lagu “Karna Su Sayang” viral. Sampai saat ini lagu tersebut telah disaksikan lebih dari 100 juta kali. Near sebagai pencipta pun mendapat berkahnya. 

PDIP Minta Penetapan Prabowo Ditunda karena Gugatan di PTUN, KPU Tegaskan Ini

"Jadi studio, saya, keluarga saya jadi di Maumere," ujar Near saat ditemui di Hard Rock Cafe, Jakarta, Rabu, 20 Maret 2019.

Ia beberapa kali didatangi orang yang sekadar meminta ijin untuk mengcover lagunya. Tak jarang dari kunjungan tersebut, ada saja yang diterimanya. Bukan hanya sekadar materi, Near juga mendapat berkah berupa ketenaran di daerahnya. 

Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa Umumkan Tanggal Tayang

"Kalau saya nyanyi disapanya Near tapi sekarang di kota saya, saya di sapa karena su sayang," ujarnya lalu tertawa. 

Karena Su Sayang merupakan lagu berbahasa daerah, namun hampir seluruh negeri dapat menikmatinya. Near seolah membuktikan lagu merupakan bahasa universal yang bisa dinikmati semua tanpa harus meresapi liriknya. 

Bertemu Pelayanan Imigrasi Kementerian Kehakiman, Kemnaker Berharap Banyak Peserta SSW di Jepang

"Jadi bahasa universal, itu dibuktikan musisi Korea sama ini kalau menurut aku," ucapnya. 

Hal itu juga dibuktikan Marion Jola. Wanita yang akrab disapa Lala itu sering membawakan lagu tersebut di atas panggung dan merasakan dampaknya. 

"Hebatnya tiap kali nyanyi enggak pernah ada orang yang enggak nyanyi mulai dari tipe penonton yang begini-begini pasti nyanyi Karena Su Sayang," kata Lala. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya