Menguak Perjalanan Maliq & D'Essentials Rekaman di London

Maliq & D'Essentials
Sumber :
  • instagram

VIVA – Gabriela Fernandez menjadi saksi langsung melihat lebih dekat pengalaman band Maliq & D'Essentials rekaman di studio legendaris sekelas Abbey Road Studio, London Inggris.

Maliq & D’Essentials dan Fourtwnty Siap Konser Intim dengan Penggemar

Gabriela adalah salah satu pemenang Go Ahead Challenge 2018 'Karya Gak Tau Batas Winner'. Dia berkesempatan langsung melihat studio tersebut.

"Ada banyak yang bisa saya catat di jurnal pribadi saya. Mengikuti perjalanan band sebesar Maliq & D’Essentials di studio legendaris sekelas Abbey Road Studio dalam pembuatan album terbarunya, dan mengenal karya-karya seni legendaris dan kontemporer dunia bersama Kendra Ahimsa (Ardneks), tentu menjadi pengalaman yang tidak bisa saya lupakan," ujar Gabriella di Go Ahead Challenge (GAC) yang diselenggarakan oleh Studio1212.

‘Ritual’ Maliq & D'Essentials di Prambanan Jazz 2019

Gabriella pun sempat menampilkan karyanya di sana. “Tidak berhenti sampai di situ, saya bersama pemenang lainnya Athyo mendapatkan pengalaman untuk tampil membawakan karya saya sendiri di sebuah bar di kota tersebut, dan senangnya pertunjukkan kecil kami mendapatkan respons yang baik dari audiens," ucapnya.

Menanggapi perjalanan penuh inspirasi tersebut, salah satu kurator Go Ahead Challenge ‘Biar Tapi Jadi Bukti’ di bidang film/fotografi, Lucky Kuswandi, menyatakan bahwa kali ini kesempatan untuk bisa seperti para alumni Go Ahead Challenge kembali dibuka.

Maliq & D’Essential Hangatkan Panggung Jazz Goes To Campus 2018

“Go Ahead Challenge tahun ini akan diselenggarakan kembali untuk menemukan karya-karya terbaik yang mampu bercerita mengenai perjalanan mengubah ‘tapi menjadi bukti’. Dengan mengusung tema ‘Biar Tapi Jadi Bukti’, Go Ahead Challenge ingin melihat beragam karya dari berbagai daerah di tanah air yang mampu merepresentasikan jawaban atas keraguan diri dalam berkarya,”  jelas sutradara film ‘Galih & Ratna, 2017’ tersebut.

Seluruh insan kreatif yang ingin membuktikan dirinya dapat langsung mendaftarkan karya mereka beserta cerita dibaliknya pada website Amild.id. Proses submisi dimulai dari tanggal 15 Maret hingga 30 Juni 2019. (row)

Maliq & D'Essentials di Soundrenaline 2019

Pipis di Botol, Maliq & D’Essentials Alami Hal Mistis di Soundrenaline

Pengalaman mistis Maliq & D’Essentials di Soundrenaline.

img_title
VIVA.co.id
7 September 2019