Iwan Fals Berbagi Arti Cinta dengan Daramuda Project di Atas Panggung

Daramuda Project di Konser Iwan Fals
Sumber :
  • Viva.co.id/Bimo Aria

VIVA – Ada sebuah kolaborasi menarik pada konser Iwan Fals yang bertajuk Konser Aku Cinta, di Ecopark, Ancol, Jakarta Utara. Musisi legendaris Indonesia itu berkolaborasi dengan tiga musisi muda yang menamakan dirinya Daramuda Project. Mereka ialah Rara Sekar, Danilla Riyadi dan Sandrayati Fay. 

Kritikan dalam Lagunya Tak Sepedas Dulu, Iwan Fals: Sekarang Giginya Sudah Habis

Duet Iwan Fals dan Daramuda Project dibuka dengan lagu "Salam Kenal" yang sedikit diimprovisasi. Di sela-sela penampilannya, mereka juga membagikan arti cinta bagi masing-masing. 

"Cinta sejati adalah cinta yang tidak akan milih-milih. Cinta yang Illahiah. Intinya cinta sejati buat aku gimana kita bisa saling mencintai sambil di sisi lain juga mengakui adanya perbedaan," ungkap Rara, Sabtu Malam, 30 Maret 2019. 

Saat Iwan Fals Mengenang Glenn Fredly Lewat Konser Tanda Mata

Sementara itu bagi Sandra sendiri cinta sejati ialah luapan cintanya kepada sang ibunda. Arti Ibu di sini bukan hanya ibu yang melahirkannya, melainkan juga Ibu Bumi atau dunia yang kita tinggali. 

"Cinta sejati itu seperti aku mencintai ibuku, karena itu aku juga cinta Ibu Bumi. Masa kita enggak cinta sama Ibu Bumi yang sudah memberikan segalanya untuk kita," ungkap Sandra. 

Latihan Band Hingga Olahraga Karate Jadi Rutinitas Iwan Fals dalam Persiapan Manggung

Pada kolaborasi ini, ketiga musisi ini juga saling mengisi satu sama lain lewat petikan-petikan gitar saat membawakan lagu Seperti Matahari. Alunan harmonika yang dimainkan Rara Sekar juga menambah syahdu penampilan Iwan Fals malam ini. 

Bukan hanya Daramuda Project, pada konser tunggal ini Iwan Fals juga berkolaborasi dengan Jason Ranti dan Endah n Rhesa. Konser ini juga sempat dibuka oleh Superman Is Dead. Di usianya yang tidak lagi muda, performa Iwan masih terbilang konstan untuk membawakan lagu selama lebih dari dua jam. 

Natasha Rizky

Desta Salting Saat Ditanya Soal Rujuk, Natasha Rizky Beri Respons Begini

Natasha Rizky memberi respons terkait video viral Desta salting saat membahas mengenai kemungkinan rujuk dengan dirinya

img_title
VIVA.co.id
7 Desember 2023