Cara Ampuh Bikin Lagu Anak-anak Eksis Lagi

Bangkitnya lagu-lagu anak
Sumber :
  • dok.ist

VIVA – Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik (PAPPRI) yang dimotori musisi Arche Rampengan dan Joan Michiko Tumbel,  menggelar Lomba Cipta Lagu Anak 2019.

Lagu Ibu Pintu Surgaku Pimpin EP Jenaka Mahila di Hari Ibu

Kompetisi itu digelar dalam rangka memperingati Hari Musik nasional (HMN) 2019. Tujuannya ingin membangkitkan lagi lagu-lagu anak.

”Tahun kemarin (2018) kita sudah mengadakan lomba buat penyanyinya, maka sekarang kita adain lomba untuk pencipta lagunya. Jadi kita semua berharap tidak hanya muncul penyanyinya saja yang baru, tetapi juga lagu lagu-lagunya. Jadi  regenerasinya tidak hanya di manusianya atau penyanyinya saja, tetapi juga lagunya”, jelas Arche Rampengan, selaku Ketua Pelaksana Acara.

Bekasi Kumpulkan 150 Guru Paud Buat Bikin Lagu Anak

Arche mengaku prihatin dengan masih banyak anak-anak membawakan lagu orang dewasa.

”Terus terang apa yang kami lakukan ini berangkat dari keprihatinan kami terhadap anak-anak sekarang yang cenderung menyanyikan lagu lagu dewasa. Jadi kita semua di PAPPRI ini pingin adanya karya lagu anak anak yang baru yang secara lirik dan melodinya sesuai dengan era sekarang”, tambah Arche.

Nikhita dan Nishita, Bintang Cilik Berkarya Bersama Melly Goeslaw

Joan Michiko Tumbel selaku Ketua Panitia Acara mengutarakan rasa terkejutnya. Karena meskipun digelar secara sederhana, namun acara Lomba Cipta Lagu anak ini peminatnya cukup banyak. Bahkan pesertanya mencapai ratusan orang  dari berbagai kota yang ada di Indonesia.

“Kita dari  panitia cukup kaget, ternyata peminatnya cukup banyak, ada ratusan pencipta lagu yang turut berpartisipasi. Selain dari jakarta ada yang  dari Semarang, Surabaya, Bandung, Cirebon, Ambon dan lain lain," ucap Joan.

Dominique Regina Tambunan

Cerita Dominique Regina untuk Lagu Rindu Ayah

Artis cilik ini, yang saat ini masih duduk di kelas 2 sekolah dasar itu, kini memutuskan untuk ke dunia tarik suara dengan lagu tentang rindu dengan ayah.

img_title
VIVA.co.id
22 Januari 2024