Ada Kenangan Lama di Balik Lahirnya Lagu Religi Terbaru D'Masiv

DMasiv di Kantor VIVA
Sumber :
  • VIVA/Fia

VIVA – Menjelang bulan Ramadan, band D’Masiv baru saja merilis sebuah lagu religi berjudul Doa. Lagu ini dibawakan D’Masiv berkolaborasi dengan penyanyi muda Shakira Jasmine.

Miliki Karakter Kuat, Jadi Alasan Rian D'Masiv Produseri Band 'Hidup'

Membuat lagu religi bagi Rian yang memang menulis lagu Doa ini tidaklah mudah. Menurutnya, lagu religi tidak bisa dibuat asal-asalan karena harus ada pengalaman dan pendalaman dalam setiap liriknya.

Bahkan untuk membuat lagu Doa ini, Rian sampai harus berkeliling ke daerah Blok M. Di sanalah, lagu ini terlahir.

Manajemen Masih Coba Damaikan Rian dan Rayyi D'Masiv

“Dalam buat satu lagu (religi) itu juga kan harus ada hal-hal yang dijemput ya, mood dijemput, inspirasi dijemput. Uniknya lagu ini jadi di Blok M,” ucap Rian di kantor VIVA, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Senin, 15 April 2019.

Vokalis kelahiran Yogyakarta ini menjelaskan alasan dirinya memilih Blok M sebagai tempat menulis lagu karena menyimpan kenangan masa ia mengamen dahulu.

Ribut di Atas Panggung, Rian D’MASIV Akhirnya Angkat Bicara

“Kenapa Blok M, karena dulu itu kan ngamen Cileduk-Blok M di bis Metromini. Waktu beli kaset zaman dulu selalu di daerah itu juga,” tuturnya.

Kemudian, setelah melihat banyaknya kegiatan dan peristiwa yang terjadi di Blok M, Rian pun mendapatkan inspirasi membuat lagu yang terlahir dari harapan dan doa-doa tersebut.

“Jadi kayak ada orang berantem, ada yang ketawa-ketawa, ada orang yang kebingungan jadi hal-hal yang akhirnya (menginspirasi). Jadi tiba-tiba pengen menulis lirik dari doa-doa yang dipanjatkan melalui doa,” ucapnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya