Banyak Personel Band Terjun Berpolitik, D’Masiv Curhat

Band d'Masiv
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Beberapa waktu terakhir ini, memang banyak public figure atau artis yang terjun ke dunia politik dan meninggalkan profesinya. Dari banyaknya artis, ada juga beberapa musisi atau personel band yang ikut, sebut saja misalnya Giring vokalis band Nidji dan Ifan vokalis band Seventeen.

Curhat D'Masiv Rilis Album Baru Sebagai Perjalanan Spiritual

Hal itu ternyata menjadi perhatian tersendiri bagi band D’Masiv yang tampaknya masih kompak dengan formasi sejak awal terbentuk. Band yang memulai debutnya pada tahun 2007 itu tampak solid hingga saat ini.

Ternyata dari kelima personelnya, tidak ada satupun yang berniat terjun ke dunia politik. Rian misalnya, vokalis kelahiran Yogyakarta itu mengaku sempat ditawari untuk terjun ke dunia politik namun ia tolak dengan alasan lebih suka ngeband dan menjadi musisi.

D'Masiv Pilih Sentuhan 80's di Album Terbaru

Wahyu, selaku drummer juga mengatakan bahwa tidak ada salahnya jika ada artis atau musisi yang terjun sebagai politikus selama masih bisa memegang amanah.

“Ya itu pilihan mereka dan selama mereka bisa memegang amanah yang kenapa enggak,” tutur Wahyu di kantor VIVA, Jakarta Timur, Senin 15 April 2019.

Rilis Lagu Baru, Rossa Gandeng Music Engineer Peraih Grammy Awards

Tidak jauh berbeda dengan Wahyu, Rian juga mengatakan bahwa ia sangat senang dengan banyaknya musisi yang terjun ke dunia politik. Rian berharap bahwa mereka bisa menjadi penyalur aspirasi kesejahteraan para musisi.

“Mudah-mudahan mereka bisa mewakili musisi lah untuk di parlemen ya, paling enggak kalau ada hal-hal yang perlu diatur untuk kesejahteraan musisi, mereka yang menjadi garda terdepan,” tutur Rian. (mus)

DMasiv.

Soal Royalti, Rian D'Masiv: Musisi Kaya Makin Berkarya

Menurut Rian D'Masiv, hak royalti merupakan kunci agar industri musik bisa terus berjalan dengan para bisa terus berkarya.

img_title
VIVA.co.id
25 September 2021