Bikin Kejutan, Ahmad Albar Kolaborasi Bareng Kemal Palevi

Ahmad Albar
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Dua ujung tombak group cadas God Bless dalam waktu dekat ini berencana membuat sebuah kolaborasi yang berani. Ian Antono dan Ahmad Albar siap menggandeng rapper sekaligus YouTuber Kemal Palevi.

50 Tahun Berkarya, God Bless Bakal Rilis Album dengan Lagu dan Aransemen Baru

Ahmad Albar dan Ian Antoni siap membawa lagu lawas mereka menjadi sesuatu yang lain dan dikemas secara kekinian bersama Kemal, dengan harapan dapat dinikmati oleh milenial.

"Kita sebetulnya sudah membuat lagu yang sudah pernah hit di tahun 70-an. Lagu itu disukai orang banyak, cuma kita pingin bikin sesuatu yang cocok dinyanyikan untuk saat ini. Tentunya disesuaikan dengan perkembangan zaman juga," kata Ian Antono dalam rilis yang diterima VIVA.

Ahmad Albar Kaget Ada Benda Ini di Pameran Retrospektif God Bless 50 Tahun

Sebuah lagu yang pernah hit dan pernah dirilis di tahun 1976 ini memang memiliki komposisi musik yang berbeda dari yang pernah mereka mainkan di Gobless. Masih dibungkus ruh power rock, lagu ini pun perlu sentuhan musik yang lebih modern sehingga dapat dinikmati oleh generasi muda saat ini.

Ian Antono sebagai arranger menuturkan alasannya mengapa memilih Kemal. Bagi Ian, Kemal merupakan rapper yang mampu mewakili dan membawa rasa milenial ke dalam lagu kolaborasi mereka nanti.

Sering Ganti Personel Hingga 15 Kali, Ahmad Albar Bersyukur God Bless Masih Bisa Tetap Jalan

"Dalam sajian musik rock tidak sedikit juga yang kolaborasi dengan genre lain. Tapi saya rasa jarang ada kolaborasi rock dengan rap. Kemal menurut saya sudah cocok mewakili rapper milenial yang ada saat ini," ucap Ian.

Hasil dari kolaborasi ini masih dirahasiakan judulnya, namun lagu ini dipilih karena banyaknya permintaan untuk dibawakan oleh Ahmad Albar dalam setiap perform baik di tanah air maupun di negara tetangga. Aransemennya sedikit berubah dengan didominasi akustik lagu ini juga memiliki nuansa Timur Tengah.

"Lagu ini terkenal di Malaysia dan sering dibawakan oleh beberapa penyanyi di sana. Kita juga tidak mengubah banyak aransemennya, kali ini warna akustiknya banyak, cuma tidak boleh dinyanyikan kalau kita perform dengan God Bless," ujar Ahmad Albar.

Berduet dengan dua musisi senior Tanah Air, ternyata menjadi kehormatan tersendiri untuk Kemal. YouTuber dan yang juga sempat membintangi beberapa film itu mengaku bahwa duetnya kali ini mampu menaikkan derajatnya.

"Yang jelas bergabung dengan musisi yang kita kenal legend ini mengangkat derajat saya yang muda-muda. Anak-anak muda kolaborasi dengan milenial sudah banyak, cuma kalau sama beliau-beliau ini merupakan sebuah kehormatan," ucap Kemal Palevi.

Kolaborasi ini tentunya sudah ditunggu penggemar ketiga musisi ini. Penasaran akan hasil kolaborasi mereka? Kita tunggu saja. Pastinya kolaborasi ini siap 'menggetarkan' telinga pecinta musik tanah air. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya