Yoon Ji Sung Eks Wanna One Mengaku Menyesal

Yoon Ji Sung
Sumber :
  • instagram Yoon Ji Sung

VIVA – Yoon Ji Sung, mantan anggota dari boygroup Wanna One telah memasuki usia yang mengharuskannya wajib militer. Wajib militer masih menjadi salah satu topik sensitif bagi penggemar idola K-pop. Sang artis harus berhenti dari segala aktivitas di dunia entertainment dan mengabdi pada negara selama kurang lebih dua tahun.

2 Transgender Thailand Mencari Pembebasan dari Dinas Wajib Militer

Dalam sebuah postingan dari fancafe resmi Yoon Ji Sung, ia pamit kepada BABAL, sebutan untuk para penggemarnya. Pria kelahiran 1991 itu mengonfirmasi bahwa ia akan resmi masuk wajib militer pada 14 Mei mendatang.

Awalnya, Ji Sung menyapa para penggemar dan memberitahukan bahwa wajib militer merupakan suatu hal yang cepat atau lambat pasti ia lakukan, “Saya pikir akan ada beberapa BABAL yang terkejut dan beberapa yang menerimanya dengan tenang,” tulis Ji Sung melansir Soompi, Kamis, 25 April 2019.

Kim Soo Hyun Jalani Pelatihan Tentara Cadangan Jelang Episode Terakhir Queen of Tears

Ji Sung juga merasa sangat sedih karena penggemarnya harus merasakan banyak sekali perpisahan di tahun ini. Wanna One, grup yang membesarkan namanya baru saja bubar pada Januari lalu. 

“Saya merasa kasihan kepada BABAL karena saya pikir, Anda telah dibuat untuk menjalani banyak perpisahan tahun ini, jadi saya merasa sangat menyesal,” ujarnya.

Taeyong Resmi Wajib Militer, Dapat Dukungan Hangat dari Anggota NCT

Meski demikian, Ji Sung yakin, para penggemar dapat melewati ini semua dan setia menunggu dirinya hingga menyelesaikan wajib militer. “Saya pikir BABAL yang telah mengawasi saya sampai sekarang kuat. Jadi saya tidak khawatir. Jangan khawatir dengan saya juga, BABAL. Saya akan kembali sehat sentosa dan aman,” kata Ji Sung. 

Setelah resmi keluar dari Wanna One, Ji Sung melanjutkan aktivitasnya sebagai seorang solois. Ia akan merilis lagu perpisahan untuk para penggemar pada hari ini pukul 6 sore waktu Korea.

Tahun ini menjadi tahun di mana para aktor serta idol laki-laki kelahiran sekitar 1990-1991 mulai melaksanakan wajib militer. Sejak awal tahun, sudah ada beberapa yang resmi mendaftar seperti Key dan Min Ho SHINee, aktor Park Hyung Sik, Xiumin EXO, dan masih banyak lagi. (ich)

Penulis: Yasmin Karnita

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya