Kisruh Nama Fandom Boyband Adik BTS, TXT

TXT
Sumber :
  • Twitter/BigHitEnt

VIVA – Boygroup asuhan Big Hit Entertainment, TXT baru saja mengumumkan nama fandom atau fanclub mereka. Ini seharusnya menjadi kabar baik karena para penggemar telah menunggu sejak lama. Tapi, adik dari BTS itu malah menerima kritikan.

SMASH Anniversary ke-14 Penampilannya Bikin Kaget Fans, Bisma: Kami Tidak Tenggelam

Melansir Soompi, Jumat, 26 April 2019, boygroup TXT atau kependekan dari Tomorrow x Together itu meresmikan nama fandom mereka yaitu ‘Young One’. 

Nama tersebut berasal dari masukan terbanyak yang diajukan oleh penggemar dan para member TXT telah menyetujuinya. Young One memiliki makna yang berarti bagi grup pelantun lagu ‘Crown’ itu. 

Cerita Warga Hadiri Open House Jokowi: Motoran ke Istana dari Jam 1 Pagi, dan Boyong Sekeluarga

Dalam bahasa Korea, angka ‘0’ dilafalkan ‘young’ sehingga Young One memiliki arti “kami bukan apa-apa (0) dan kemudian kami menjadi satu”. Selain itu, kata ‘selamanya’ dalam bahasa Korea ‘yong hweoni’ memiliki pelafalan yang sama dengan ‘Young One’. 

Dari arti dibalik nama fandom grup Soobin dan kawan-kawan itu tersirat harapan agar mereka bisa terus bersama para penggemar selamanya. Di tengah kebahagiaan para penggemar yang akhirnya memiliki nama fandom, sebuah isu muncul ke permukaan.

Mauricio Pochettino Ingin Perbaiki Hubungan dengan Fans Chelsea

Ternyata nama ‘Young One’ sudah menjadi nama fandom atau fanclub dari Tiffany Young, mantan member SNSD. Para penggemar Tiffany tidak terima jika harus memiliki nama fandom yang sama dengan idola lain. Hingga artikel ini ditulis, baik pihak Big Hit maupun Tiffany belum merilis pernyataan kejelasan. (zho)
 

Penulis: Yasmin Karnita

Ria Ricis

Curhat Ria Ricis Lalui Masalah Perceraian, Pede Lagi Berkat Dukungan Fans

Namun, Ria Ricis juga menyadari bahwa hidupnya harus terus berjalan dan ia harus segara move on dari masalah rumah tangganya ini.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024