Alasan Fatin Shidqia Tak Ingin Buat Album

Fatin Shidqia
Sumber :
  • VIVA/ Yasmin Karnita

VIVA – Penyanyi muda Fatin Shidqia kembali merilis sebuah single religi bertajuk ‘Bersyukurlah’. Ini merupakan lagu religi keempatnya, setelah ‘Oh Tuhan’ dan ‘Proud of You Moslem’, serta remake lagu almarhum Chrisye berjudul ‘Ketika Tangan dan Kaki Berkata’.

Sheemar Rilis Lagu Puncak Tertinggi dan Getar, Tenteng Pengalaman Saat Beranjak Remaja

Cerita dibalik lagu ‘Bersyukurlah’, diakui memiliki makna tersendiri yang jauh lebih personal bagi Fatin. Ia dan Aldi Nada Permana selaku komposer, sama-sama ingin menciptakan lagu yang sesuai dengan apa yang kebanyakan orang alami.

“Kalau lagu ini bareng sama kak Aldi dan ketika aku baca liriknya, apa sih satu kisah yang bisa relate sama aku, ‘oh ini ini ini’. Jadi, pas aku nyanyiin, aku penginnya kuping yang pertama dengar adalah kuping aku sendiri. Jadi, ketika aku sudah tersampaikan itu rejeki untuk aku orang bisa tersampaikan bisa terketuk juga,” ujarnya, saat ditemui VIVA di peluncuran single ‘Bersyukurlah’ di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat pada Jumat 3 Mei 2019.

Namira Rilis Lagu Bukan Aku yang Kau Cinta, Tentang Hubungan Toxic

Selang enam tahun sejak wanita 22 tahun itu merilis album, banyak penggemar yang bertanya-tanya alasan Fatin hanya mengeluarkan single saja. Fatin mengungkapkan, ia ingin setiap lagu miliknya mendapat perlakuan yang sama.

“Sebenarnya, aku ada planning album di tahun ini. Tetapi, aku ngerasa berkaca dari album pertama kemarin, jadi per lagu tidak mendapat treatment yang sama gitu. Kayak anak, enggak semuanya kandung. Ada yang jadi tiri dan kayak jahat gitu,” ucapnya

Maliq & D’Essentials Bakal Rilis Single Aduh, Langsung Ramai di TikTok

Dalam setiap single-single yang ia rilis, Fatin ingin turut ambil andil mulai dari menentukan konsep hingga pembuatan artwork. Sehingga, album yang direncanakan rilis tahun ini dapat memberikan kepuasan tersendiri bagi Fatin.

“Aku penginnya di album ini, peranak aku mikirin konsepnya sama artwork-nya sama, enggak ada kesan diburu-buru. Pengin jadinya album, karena kalau menurut aku, album memang achievement bagi seorang musisi. Cuman, kembali lagi setiap lagu berhak di-treat sama,” kata Fatin.

Mulai hari ini, single religi keempat Fatin bertajuk ‘Bersyukurlah’ sudah dapat didengar di seluruh platform musik digital. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya