Album Kompilasi Religi Demi Masa, Kolaborasi Musisi Top Indonesia

Album religi Demi Masa
Sumber :
  • VIVA/ Laras Devi Rachmawati

VIVA – Menyambut bulan suci ramadan, sejumlah musisi dari Musica Studio's dan Trinity Optima Production akhirnya merilis album religi yang didukung oleh Jagonya Music & Sport Indonesia (JMSI). Album kompilasi bertajuk Demi Masa itu telah dirilis, Kamis, 9 Mei 2019 dan berisi 10 buah lagu yang akan diedarkan dalam bentuk CD.

Mudik Lebaran 2024 Dinilai Beri Dampak Positif untuk Perekonomian Indonesia

Lagu-lagu religi dari musisi besar Indonesia, seperti D'MASIV, UNGU, NIDJI, NOAH, Letto, Afgan, Ebiet G Ade hingga lagu lawas dari mendiang Chrisye, bisa dinikmati untuk menemani penikmat musik tanah air menjalankan ibadah puasa. Tak lupa Enda UNGU juga turut menggandeng putrinya, Zara Leola untuk berduet bersama dalam album kompilasi tersebut.

Bukan hanya Enda UNGU yang memilih untuk berduet dalam album Demi Masa. D'MASIV juga turut menggandeng seorang penyanyi yang merupakan jebolan ajang pencarian bakat The Voice Kids, yakni Shakira Jasmine, dalam lagu berjudul Doa.

Promo Ramadan Xtra Xiaomi Diskon Hingga Rp 800 Ribu, Bisa Buat Hadiah Lebaran

"Alhamdulillah untuk kali ini aku sama Zara mendapatkan kesempatan dari Triniti, untuk memproduksi lagi lagu andalan kita. Lagu yang membuat kita mengingat kembali bahwa hidup cuma sementara, Surgamu," kata Enda UNGU, saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis, 9 Mei 2019.

"Kalau konsep duet, awalnya hanya D'MASIV saja. Tapi waktu itu ibu Acin ngasih masukan, gimana kalau Syakira ikut di sini. Terus kita mikir, cocok enggak ya.. Tapi ternyata malah jadi ada warna baru," sambung Rian D'MASIV.

Telkomsel Kasih Kabar Positif

Bercerita mengenai perjuangannya membuat lagu religi yang berjudul Doa, Rian sebagai vokalis D'MASIV sempat mengeluh kesulitan dan melakukan observasi langsung di Terminal Blok M.

"Jujur untuk membuat lagu religi itu susah banget. Waktu itu dikejar sama bu Acin, 'Rian ada lagu religi enggak?'. Akhirnya mau enggak mau napak tilas dulu, sengaja datang ke Blok M merhatiin orang lalu lalang, ada yang marah-marah, gandengan, akhirnya tiba-tiba langsung terinspirasi dari napak tilas itu. Waktu itu di terminal cuma duduk ngelihat orang bolak balik akhirnya keluarlah lagu Doa," ungkapnya.

Berbeda dengan D'MASIV yang memerlukan waktu khusus untuk observasi, Afgan justru memilih untuk me-recyle lagu dari penyanyi idolanya, Sheila Majid.

Mengaku menyukai lagu berjudul Ku Mohon sejak masih kecil, Afgan rupanya langsung meminta izin pada label musiknya, untuk recycle lagu milik penyanyi asal Malaysia berdarah Jawa tersebut.

"Pertama kali denger lagu ini waktu saya masih kecil. Langsung suka banget sama lagunya. Bisa dibilang membantu saya di masa-masa sulit. Ada saja yang kadang-kadang bikin kita down. Lagu ini sangat moving dan meaningful liriknya. Dulu tahun 2014, Triniti waktu itu nawarin lagu religi, terus aku bilang ya sudah daripada bikin dari awal mendingan recycle lagu yang aku suka banget," ungkap Afgan.

Berisi 10 lagu religi, seperti Doa (D'MASIV feat Shakira Jasmine), Hasbunallah (Ungu), (Vibrasi (Dua Arah) - NIDJI), SurgaMu (Enda feat Zara Leola), Ampun Mu (Jagat Semesta), Masih Ada Waktu (Ebiet G Ade), Bunga Di Malam Itu (Letto), Thalaal Badru (Chrisye), Ku Mohon (Afgan), dan Tak Ada Yang Abadi (NOAH), album Demi Masa bisa didapatkan di semua gerai KFC.
   

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya