Gamaliel dan Isyana Tersipu Malu Dipilih Bawakan 'A Whole New World'

Gamaliel dan Isyana
Sumber :
  • VIVA/Yasmin Karnita

VIVA – Kolaborasi Disney Indonesia dengan dua musisi Tanah Air, Isyana Sarasvati dan Gamaliel, telah ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Keduanya terpilih untuk menyanyikan lagu legendaris dari film Aladdin berjudul, A Whole New World. 

5 Artis Indonesia Anak Pendeta, No 4 Memutuskan Menjadi Mualaf

Kolaborasi ini dilakukan sekaligus menyambut penayangan film live-action Aladdin pada 22 Mei 2019. Film besutan Disney itu diadaptasi dari pendahulunya, yakni animasi klasik berjudul sama yang dirilis tahun 1992 silam. 

Herry Salim selaku Country Head Disney Indonesia menyebut, kisah dalam film live-action Aladdin ini akan sangat relevan dengan anak-anak muda zaman sekarang.

4 Tahun Vakum, GAC Umumkan Comeback dengan Lagu Baru

“Kisah perjuangan seorang anak jalanan yang berhasil menemukan jati dirinya. Cerita ini relevan dengan apa yang ada di sekitar kita, seperti anak-anak milenial yang sedang meraih cita-citanya. Jadi bakal sangat diterima oleh masyarakat,” katanya dalam jumpa pers peluncuran single A Whole New World di kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Jumat, 17 Mei 2019. 

Berangkat dari alasan itulah, Disney Indonesia akhirnya menggaet Isyana Sarasvati dan Gamaliel untuk menyanyikan lagu yang populer dibawakan oleh Lea Salonga dan Brad Kane itu. Tidak dimungkiri pula bahwa popularitas Isyana dan Gamaliel di kalangan anak milenial sangat tinggi. 

5 Artis Indonesia Anak Pendeta, Ada yang Memilih Pindah Jadi Mualaf

“Selain karena suara mereka yang sangat bagus dan chemistry keduanya cocok sekali untuk lagunya. Dengan adanya mereka (Isyana dan Gamaliel), kita harap akan mendekatkan cerita Aladdin kepada generasi milenial, audiens-audiens yang belum sempet nonton film animasinya,” ungkap Herry. 

Mendengar jawaban itu, membuat Isyana dan Gamaliel tersipu malu. Film-film Disney, khususnya Aladdin, serta lagu A Whole New World sangat melekat dengan Isyana sejak kecil.

“Film Disney melekat di aku dari kecil. Salah satunya lagu ini. Saya pernah nyanyiin (lagu A Whole New World) 19 tahun yang lalu. Dan enggak nyangka sekarang umur segini bisa jadi bagian dari Disney,” ucap Isyana. 

Hal serupa juga dirasakan oleh Gamaliel. Sebelum memulai kariernya, ia sempat meng-cover lagu A Whole New World 10 tahun lalu.

“Aku memulai karier dari YouTube. Di antara lagu yang pernah aku cover, ada lagu A Whole New World dan kebetulan itu diupload 22 Mei 2009. Jadi waktu film Aladdin tayang, cover itu akan berumur 10 tahun,” jelas salah satu personel GAC itu. 

Lagu A Whole New World versi Isyana Sarasvati dan Gamaliel dapat didengarkan di seluruh platform musik digital pada 17 Mei 2019. (tsy)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya