Gamaliel-Isyana Bertemu Langsung dengan Komposer A Whole New World

Gamaliel dan Isyana
Sumber :
  • VIVA/Yasmin Karnita

VIVA – Dua penyanyi kebangaan Indonesia, Isyana Sarasvati dan Gamaliel GAC, terpilih untuk menyanyikan lagu legendaris dari film Aladdin bertajuk A Whole New World dalam versi baru. Ini merupakan sebuah kolaborasi dengan Disney Indonesia untuk menyambut perilisan film live-action Aladdin di Indonesia pada 22 Mei 2019 mendatang. 

5 Artis Indonesia Anak Pendeta, No 4 Memutuskan Menjadi Mualaf

Lagu A Whole New World pertama kali dirilis pada tahun 1992, diciptakan oleh Alan Menken. Ia merupakan komposer tersohor yang telah mengantongi 8 Piala Grammys. Pria 69 tahun itu juga memproduksi lagu-lagu Disney lainnya, seperti The Little Mermaid, Beauty and the Beast, dan masih banyak lagi. 

Beruntungnya, Isyana Sarasvati dan Gamaliel berkesempatan untuk bertemu langsung dengan Alan Menken di Tokyo, Jepang. Pertemuan bersejarah itu baru saja terjadi dua hari lalu, tepatnya pada Rabu, 15 Mei 2019. 

4 Tahun Vakum, GAC Umumkan Comeback dengan Lagu Baru

“Ketemu Alan di Tokyo dua hari lalu. Dia tuh orangnya enak ya, humble gitu. Aku deg-degan gitu pas ketemu dia,” kata Isyana saat ditemui dalam jumpa pers peluncuran single A Whole New World di kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Jumat, 17 Mei 2019. 

Gamaliel menyebut, ia telah mengidolakan sang komposer sejak kecil. “Seperti bertemu childhood hero ya, karena bisa ngeliat langsung. Jadi kayak dia yang bertanggung jawab atas masa kecil kita.” 

5 Artis Indonesia Anak Pendeta, Ada yang Memilih Pindah Jadi Mualaf

Tidak sekadar bertemu, Isyana dan Gamaliel diminta menyanyikan A Whole New World versi mereka langsung di depan sang pencipta lagu. Perasaan gugup dan bahagia bercampur jadi satu pada kala itu. 

“Kita ketemu sama beliau (Alan Menken) kemarin kan bisa bertatap langsung sama komposernya. Wawancara juga enggak fokus, deg deg deg. (Kata Alan Menken) ‘Coba nyanyiin versi kalian, nyanyikan untukku.’ Terus aku kayak, ‘Boleh denger dulu enggak?’ (nada lagu dari handphone),” cerita Isyana sambil tertawa. 

Gamaliel pun menimpalkan bahwa pada hari itu, Alan Menken sangat senang bertemu dengan dirinya serta Isyana. 

“Selama kita wawancara. Terus dia main, nyanyi, kita disuruh nyanyi, habis itu udah cut, dia masih, ‘mau denger lagu apa?’ di-play semua, Little Mermaid, Beauty and the Beast. Udah selesai, kita keluar, orang Disney nya bilang, ‘Itu Alan seneng banget, biasanya dia enggak main sebanyak itu,’” ujar personel trio GAC itu.  

Isyana dan Gamaliel mendeskripsikan Alan Menken sebagai sosok yang hangat dan bersahabat. Meski baru pertama kali bertemu, percakapan antar mereka terjalin dengan baik. 

“Dia orangnya hangat. Orangnya juga lovely banget. Pas dengerin kita, dia semangat, kasih respons yang excited ya. Dia senang ada talenta muda yang terinspirasi sama karya dia,” ujar Gamaliel.  (row)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya