Ditinggal B.I, Bagaimana Nasib Boyband iKON?

B.I iKON
Sumber :
  • YG Entertainment

VIVA – Baru-baru ini para K-Popers di seluruh dunia dikejutkan dengan kabar salah satu mantan personel boyband iKON, Kim Han Bin atau yang bisa dikenal dengan B.I dituding pernah mencoba membeli narkoba jenis ganja dan LSD pada  2016 silam.

Diduga Sindir Chandrika Chika, Jefri Nichol Disenggol Netizen Soal Kasus Narkobanya Sendiri

Kabar tersebut bermula saat media lokal Korea Selatan, Dispatch merilis bukti-bukti percakapan B.I dengan pria berinisial A (diduga pengedar narkoba) lewat aplikasi KakaoTalk. Alhasil berita tersebut langsung menjadi viral tak hanya di Korea Selatan saja, tetapi di seluruh dunia. 

Setelah ramai pemberitaan Dispatch, Han Bin pun langsung membuat pengumuman mengejutkan. Ia mengakui kebenaran berita tersebut. Bahkan pria kelahiran 1996 ini memilih untuk mundur dari grupnya, iKON. Keputusan B.I untuk keluar dari iKON pun ternyata disambut heboh oleh K-Popers di seluruh dunia.

Terbongkar! Atlet e-Sport Terlibat Kasus Narkoba Liquid Ganja Bareng Chandrika Chika

Kebanyakan dari mereka mengungkapkan kesedihannya sekaligus merasa bahwa B.I seharusnya tidak perlu sampai keluar grup. Apalagi B.I dikenal sebagai ‘otak’ dari iKON dan juga YG Entertainment, karena kemahiran B.I dalam menciptakan lagu dan musik untuk agensinya.

Kepergian B.I tentunya membuat publik bertanya-tanya bagaimana nasib iKON. Mengenai hal itu, YG Entertainment langsung memberikan kabar terbaru soal nasib kelanjutan iKON. 

Terpopuler: Beberapa Selebgram Ditangkap Polres Jaksel, hingga Daftar Harga Tiket Konser Sheila On 7

Dilansir dari laman Soompi, Kamis, 13 Juni 2019, perwakilan YG Entertainment secara resmi membahas jadwal iKON untuk tur Jepang yang saat ini dijadwalkan akan dimulai pada Juli mendatang. Dalam perilisan aktivitas iKON tersebut, perwakilan YG mengungkapkan bahwa iKON akan tetap aktif dengan enam anggota (tanpa B.I).

“iKON akan mengadakan tur Jepang mereka seperti yang direncanakan dengan enam anggota,” ungkap salah satu perwakilan agensi. Perwakilan YG Entertainment juga mengungkapkan permintaan maafnya kepada penggemar atas masalah yang menimpa iKON.

“Kami benar-benar menyesal telah membuat penggemar kecewa karena hal ini mengenai (masalah) B.I. Enam anggota iKON akan melakukan tur Jepang, yang dijadwalkan akan dimulai pada 27 Juli, sesuai rencana,” tuturnya.

Sementara itu diketahui, iKON saat ini memiliki jadwal untuk melakukan tur konser di enam kota di Jepang dengan total 14 konser dari 27 Juli hingga 19 September 2019. (zho)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya