Diterpa Banyak Skandal, 2 Bos YG Entertainment Mundur

Seungri BIGBANG dan bos YG Entertainment, Yang Hyun Suk.
Sumber :
  • Allkpop

VIVA – Perjuangan panjang salah satu agensi terbesar industri hiburan Korea Selatan, yakni YG Entertainment, sepertinya sedang menuju titik nadir. Usai diterpa sederet masalah sekaligus kontroversi besar yang mengaitkan artisnya, akhirnya dua bos besar YG Entertainmnet, yaitu Yang Hyun Suk (Pendiri YG) dan Yang Min Suk (Direktur utama YG) memutuskan hengkang.

Kurang Bukti, Eks Bos YG Entertainment Disebut Tak Bersalah di Sidang Pertama

Dilansir dari laman Allkpop, Jumat 14 Juni 2019, Yang Hyun Suk atau yang biasa dipanggil dengan Bos YG secara resmi mengumumkan pengunduran dirinya. Dalam surat pernyataan tersebut,  Yang Hyun Suk berharap agar keputusannya untuk mundur sebagai pendiri YG  bisa membuat kondisi agensi yang ia bangun selama 23 tahun itu bisa kembali baik seperti semula.

“Selama 23 tahun, saya telah mengabdikan setengah hidup saya dan segalanya untuk menumbuhkan YG. Namun, saya akan mundur dari semua posisi saya dan bekerja di YG mulai hari ini. Dengan segala ketulusan, saya berharap tidak ada lagi masalah yang mengaitkan artis YG yang saya cintai, dan bagi para penggemar yang mencintai mereka karena saya,” tuturnya.

Yang Hyun Suk Eks CEO YG Entertainment Dibebaskan dari Tuduhan Halangi Kasus Narkoba B.I iKON

Usai surat keputusan pengunduran dirinya  tersebar luas,  lalu giliran sang adik, Yang Min Suk yang mengumumkan kabar pengunduran diri dari jabatan juga.  Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa Yang Min Suk menjabat sebagai direktur utama di agensi yang menaungi Bigbang dan iKON tersebut. 

“Kami membutuhkan perubahan besar untuk mengatasi kesulitan saat ini dan matang dengan terobosan baru. Agar tidak ada kesalahpahaman di Yang Hyun Suk baru-baru ini mengundurkan diri dari semua posisi, saya pikir perlu bagi saya untuk mengklarifikasi posisi saya juga. Dalam situasi ini, saya telah memutuskan untuk mundur sebagai direktur utama YG Entertainment,” kata Yang Min Suk.

Yang Hyun Suk Minta Keringanan Hukuman, Singgung Kontribusi 27 Tahun di Dunia K-Pop

Sama halnya dengan Yang Hyun Suk, sang adik juga berharap keputusannya mengundurkan diri bisa membuat YG Entertainment menjadi lebih baik lagi dan bersih dari segala macam berita miring. 

“Saya katakan pada kalian semua pada peringatan 23 tahun YG bahwa kita perlu mengubah diri kita lebih dari apa pun untuk mengatasi kesulitan ini. Saya sangat berharap bahwa dengan keputusan saya, YG akan memiliki awal yang baru dan lebih positif. Terima kasih,” tuturnya. (ren)

BLACKPINK

BLACKPINK Akhirnya Resmi Perbarui Kontrak dengan YG Entertainment

Setelah banyaknya spekulasi selama ini, keempat anggota BLACKPINK yakni Jeni, Lisa, Rose, dan Jisoo asecara resmi dikabarkan telah memperbarui kontrak mereka dengan YG.

img_title
VIVA.co.id
6 Desember 2023