Gaet Erwin Gutawa, Vidi Aldiano Siap Guncang Austria

Vidi Aldiano, Erwin Gutawa dan Vadi Akbar rekaman
Sumber :
  • dok.ist

VIVA – Sejumlah kesibukan kembali dilakoni penyanyi muda Vidi Aldiano dan adiknya, Vadi Akbar. Vidi mengajak sang adik rekaman di Vienna, Austria.

Shopee Tawarkan Program Garansi Tepat Waktu, Begini Cara Klaimnya

Proyek yang dilakoni Vidi bertajuk Tribute to S.Darsih Kissowo. Tak tanggung-tanggung, mereka menggandeng musisi papan atas tanah air, Erwin Gutawa.

Erwin Gutawa yang ditunjuk sebagai arranger akan membuat arransemen Orkestra dimainkan oleh Vienna SynchronStage Orchestra dengan konduktor Johannes Vogel.

Ternyata Vidi Aldiano Suka Berburu Free Ongkir dan Selalu Menang War Produk

"Saya menemukan empat file vokal Ibu saya. Setelah diskusi dengan Erwin Gutawa, jadilah ide untuk menggabungkan suara Almarhumah Eyang S. Darsih Kissowo dengan kedua cucunya yaitu Vidi dan Vadi diiringi oleh Vienna SynchronStage Orchestra" ujar Harry Kiss, ayah Vidi kepada VIVA, Senin 17 Juni 2019.

Vidi Aldiano, Erwin Gutawa dan Vadi Akbar rekaman

Ungkap Fakta di Balik Ultah Vidi Aldiano, Deddy Corbuzier: Lo Sehat Terus Ya

"Nantinya akan ada empat lagu yg akan di buat antara lain, Lagu "Keroncong Tanah Airku", "Dibawah Sinar Bulan Purnama", "Juwita Malam" dan " Sepasang mata bola" ujar Harry Kiss.

Almarhumah S.Darsih Kissowo adalah Eyang Vidi dan Vadi. Beliau adalah penyanyi keroncong terkenal pada masanya dan pernah menjadi juara Bintang Radio Keroncong Nasional tahun 1959 dan 1960.

Inisiatif Harry Kiss tersebut rupanya mendapat apresiasi positif dari Dubes RI untuk Austria, Darmansyah Djumala. Djumala adalah diplomat pencinta musik yang berkomitmen menggunakan seni, musik dan budaya sebagai instrumen diplomasi, menyambut baik inisiatif Harry Kiss tersebut.

"Bila beberapa hari yang lalu kita menyaksikan pertunjukan konser Ethnochestra (konser orkestra klasik bernuansa etnik) memukau penonton di Wiener Konzerthous, kali ini kita akan sajikan kemegahan musik keroncong yang dimainkan dalam ramuan musik orkestra. Kolaborasi musik seperti ini dapat menjadi jembatan yang mempererat persahabatan antara kedua bangsa dan negara, sekaligus menjadi stimulus pengembangan industri kreatif Indonesia," ujar Dubes Djumala.(row)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya