Indonesia Buat Ajang Pencarian Bakat Mirip Produce 101

Produce 101
Sumber :
  • instagram.com/produce_x_101

VIVA – Bagi para K-Popers, program survival Produce 101 tentunya sudah terdengar tidak asing lagi. Program acara yang ditayangkan oleh stasiun televisi M-Net ini berhasil menghasilkan girlband dan boyband populer, seperti I.O.I, Wanna One, IZ*ONE.

SMASH Anniversary ke-14 Penampilannya Bikin Kaget Fans, Bisma: Kami Tidak Tenggelam

Kini Produce 101 sudah memasuki season keempat. Namun tak hanya populer di Korea saja, kepopuleran program ajang pencarian bakat Produce 101 sampai mancanegara, salah satunya Indonesia. Saking populernya, beberapa negara mulai membuat acara serupa dengan Produce 101.

Seakan tidak mau ketinggalan, Indonesia pun ikut membuat acara yang hampir mirip dengan Produce 101. Program ini diberi nama 1ID Music (One ID Music). Acara tersebut diselenggarakan oleh Famous All Stars.

Dari Boyband ke Mimbar! Ini Profil Pendeta Marcel Saerang yang Viral Ajak Jemaatnya War Takjil

Berbeda dengan Produce 101 yang memiliki peserta berjumlah ratusan, 1ID Music hanya memilih 30 finalis saja yang nantinya didebutkan menjadi boyband berskala internasional yang rencananya beranggotakan lima orang.

Sosok Pendeta yang Ajak Jemaat Gereja War Takjil, Ternyata Mantan Boyband Pesaing SM*SH

Sebanyak 30 finalis terpilih akan mulai dikarantina sejak akhir Juli 2019. Peserta dari ajang ini tidak hanya akan berkompetisi merebut posisi final tapi juga akan menerima serangkaian pelatihan skala internasional dari sederet music experts.

Sementara bagi masyarakat yang ingin ikut menjadi bagian dari 1ID Music, audisi akan dibuka secara online mulai 18 Juni 2019. Pendaftaran dilakukan secara online, dengan mengunggah video yang menunjukkan kemampuan menyanyi, rap sambil menari selama satu menit ke Instagram dengan menandainya ke akun @1IDMusic dan menambahkan hastag #1IDMusic #1IDMusicProject #1IDMusicCasting.

Adapun pendaftaran akan ditutup pada 12 Juli 2019. Dan sebanyak 30 finalis terpilih bakal diumumkan pada 22 Juli 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya