Konser Dekade, Suguhan Terakhir Afgan Syahreza Sebelum Rehat

Afgan Syahreza
Sumber :
  • Viva.co.id/Laras

VIVA – Menandai 10 tahun berkarier di dunia musik, Afgansyah Reza sudah mempersiapkan konser Dekade di Indonesia. Menyusul kesuksesan konser Dekade yang telah berlangsung di Malaysia, Afgan memastikan untuk memberikan suguhan yang baru dan berbeda dari sebelumnya.

Afgan Syahreza Blak-blakan Cerita Soal Asmara, Udah Punya Pasangan?

Berlokasi di Istora Senayan, konser ini akan diselenggarakan pada 9 Agustus 2019. Ditanya mengenai persiapannya dalam konser tersebut, Afgan mengatakan sudah dalam tahap pemilihan lagu yang akan ia bawakan. Tak sendiri, dalam konser ini Afgan juga akan berkolaborasi dengan penyanyi papan atas lainnya, seperti Dipa Barus, dan Marion Jola.

"Sekarang sih kita sudah brainstorm juga, sudah mikirin konsep per lagunya, saya ngerasa bahwa konser enggak cuma nyanyi-nyanyi doang. Jadi harus satu kesatuan, lighting, panggung, musik tuh harus punya benang merah dari awal sampai akhir. Sangat berusaha aku capai, aku pengin semua terangkum dengan baik dalam 2,5 jam," ujarnya saat berada di kawasan Jakarta Selatan, Rabu, 19 Juni 2019.

Sukses Jadi Penyanyi Ngetop, Afgan Ternyata Korban Bully Semasa Sekolah

Dengan mengutamakan konsep yang lebih arsitektural, Afgan ternyata juga mendapat bantuan dari arsitek kenamaan Indonesia untuk membantunya dalam merancang tata panggung dalam konser bertajuk Dekade tersebut.

"Desain panggungnya sangat baik di tanah air, arsitek ini proyek pertama dia untuk konser. Sangat arsitektural, aku ngerasa belum pernah bikin konser yang panggung seperti ini. Mungkin setelah hari ini menjelang konser persiapannya akan sangat berat," ungkap dia.

Ferdy Sambo Dituntut Hukuman Seumur Hidup, Ini Curahan Hati Trisha Eungelica

Bukan penyelenggaraan konser biasa, konser perayaan 10 tahun berkarya ini rupanya juga disebut sebagai farewell Afgan, di mana ia akan berpamitan pada seluruh penggemarnya, karena akan rehat sementara untuk menyelesaikan pekerjaan besar di Amerika.

"Konser ini juga sebagai tanda pamit saya kepada penggemar dan juga semua penikmat musik Indonesia yang sudah mendukung saya selama ini. Karena setelah konser ini berlangsung, saya akan vakum (rehat) sementara untuk menyelesaikan proyek besar saya lainnya di Amerika. Kalau semua lancar, saya akan kembali tahun depan," tuturnya.

Akan menyanyikan 23 lagu terbaiknya, tiket konser DEKADE dijual dengan lima kategori seperti Silver Rp450 ribu, Festival Rp650 ribu, Gold Rp850 ribu, Platinum Rp1,5 juta, dan Diamond Rp3 juta.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya