Usung Tema Persatuan, Jazz Gunung 2019 Siap Digelar di Bromo dan Ijen

Jazz Gunung Bromo
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA – Festival tahunan Jazz Gunung Indonesia kembali digelar tahun ini 2019. Jazz Gunung tahun ini akan digelar di dua lokasi berbeda, yaitu Jazz Gunung Bromo yang akan berlangsung pada 26-27 Juli 2019 dan Jazz Gunung Ijen digelar pada 21 September 2019 mendatang.

Jazz Gunung Bromo 2022 Siap Digelar, Ini Deretan Musisi yang Tampil

Jazz Gunung tahun ini tentunya mengusung tema berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Untuk tahun 2019 ini, pihak penyelenggara mengusung tema ‘Jazz Bersaksi untuk Ibu Pertiwi’. 

Menurut Djaduk Ferianto, sebagai salah satu pihak penyelenggara Jazz Gunung, pemilihan tema tersebut berawal dari berbagai peristiwa yang terjadi pasca hiruk-pikuk dunia politik nasional akhir-akhir ini. Alhasil, Jazz Gunung diharapkan bisa bersaksi untuk Ibu Pertiwi bahwa di tengah perbedaan yang ada, harmonisasi akan membalut suasana menjadi persatuan.

Absen 2 Tahun, Jazz Gunung di Bromo Digelar Lagi

“Ya kejutannya tentang merujuk pada tema, bagaimana kita bicara tentang jazz, bagaimana kita bicara tentang jazz bersaksi untuk ibu pertiwi. Mudah-mudahan kita tidak berpecah, NKRI tuh tetap bersatu, saling bisa menghargai, dengan jazz ini lah kita bersatu kembali,” ungkap Djaduk Ferianto saat ditemui di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu, 19 Juni 2019. 

Djaduk pun menambahkan, “Yang kemarin terpecah (karena politik) oke lah kita kumpul, kita sama-sama. Kalau dari dalam bahasa yang paling gaul ‘mari kita ber-jazz-ria’,” tuturnya.

Asyiknya Campursari Jazz Didi Kempot hingga Bius Sierra Soetedjo

Tak hanya soal tema saja yang berbeda, Djaduk mengungkapkan bahwa Jazz Gunung tahun ini akan terasa lebih istimewa, mulai dari tata panggung, aransemen musik jazz, hingga para pengisi acara yang hadir.

Sementara itu, musisi yang siap tampil di Jazz Gunung Bromo 2019,  terdiri dari Djaduk Ferianto's Ring of Fire Project feat. Didi Kempot & Ricad Hutapea, Tompi, Sierra Soetedjo, Candra Darusman Projects,Idang Rasjidi feat, Mus Mujiono,Tristan, Gugun Blues Shelter, Yuri Mahatma Quartet, Voyager 4, Debu, Geliga, Nita Aartsen Kwartet with special guest Rene Calvin, Antonio Marcos & Pablo Calzado. 

Untuk acara pertama di Jazz Gunung Bromo, berlokasi di Amfiteater Terbuka Jiwa Jawa Resort Bromo, Probolinggo, Jawa Timur. 

Adapun Jazz Gunung Ijen 2019, diadakan pada 21 September. Bertempat di Amfiteater Terbuka Jiwa Jawa Resort Ijen, Banyuwangi, Jawa Timur. Artis penampil yaitu Tompi, Yura Yunita, Parkdrive, Bintang Mencari Bintang, dan MLD Jazz Project.

Untuk tiketnya sendiri sudah resmi dibuka dan bisa langsung dicek di situs resmi Jazz Gunung. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya