33 Tahun Berkarier, Kahitna Masih Usaha Terus Bikin Karya Baru

Kahitna
Sumber :
  • dok.ist

VIVA – Grup Band Kahitna kejar target untuk menelurkan album pada tahun ini. Pentolan Kahitna, Yovie Widianto, menjelaskan, saat ini proses pembuatan album tengah berlangsung.

Konser Musik, Salah Satu Upaya Hidupkan Industri Hiburan

“Kita lagi proses pembuatan album. Single itu akan ada setelah Agustus, akan membuat mini album. Kita lagi ngejar tahun ini. Kalau enggak ya, Februari tahun depan,” kata Yovie di Ja’an Café Seminyak, Kuta, Bali, Rabu 19 Juni 2019.

Meski berkejaran dengan waktu, Yovie tak menampik mereka sedikit mengalami kendala. Hal itu tak lain lantaran kesibukan masing-masing personel Kahitna yang cukup padat, sehingga waktu untuk berkumpul sulit dilakukan.

Cara Mario Ginanjar Hormati Penyanyi Idolanya

“Yang susah itu mencari satu hari untuk kumpul, itu sulit. Tapi kami akan mengejar untuk membuat album,” ujarnya. 

Menurut Yovie, tak ada yang khusus dari album Kahitna yang masih dalam proses. Yang pasti, semua lagu dan proses pembuatan berangkat dari keinginan masing-masing personel.

5 Fakta Konser Drive-In Pertama Jakarta, Tepuk Tangan Diganti Klakson

“Album baru enggak ada usaha yang khusus sih. Kita membuat karya dari hati. Ternyata lagu-lagu Kahitna bisa ditemukan beberapa artis lain. Beruntung lagu kami banyak dibawakan. Jadi itulah yang membuat Kahitna bertahan,” tutur dia.

33 tahun berkarya, kata kunci Kahitna tetap bertahan dan bisa diterima semua zaman adalah kerja keras. Lantaran telah lama bersama-sama, seluruh personel menurut Yovie sudah seperti saudara sendiri. 

“Kami terus bekerja keras untuk berkarya. 33 tahun waktu cukup bagi kami, personel Kahitna sudah seperti saudara. Kahitna sebagai salah satu tempat berkumpul atau rumah bagi para personelnya. Semoga kami terus menginspirasi musik Indonesia,” harap Yovie.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya