Hikmah yang Dipetik Dul Usai Albumnya Ditolak Label Maia Estianty

Abdul Qodir Jaelani
Sumber :
  • VIVA/ Putri Dwi Rahmadani

VIVA – Meski memiliki orangtua musisi handal, namun perjalanan karier putra bungsu musisi Maia Estianty dan Ahmad Dhani, Abdul Qodir Jaelani ternyata tak mulus. Bahkan, musisi 18 tahun ini pernah ditolak oleh label rekaman milik ibunya sendiri.

Abeliano Menyemangati Hati dengan Lagu Terbaru, Hoping You'll Be Mine

Dia mengaku sempat kecewa karena mini albumnya ditolak. Namun kini pelantun Taklukan Cinta itu sudah bisa menerima dan justru bersyukur tidak bergabung dengan label milik sang bunda. Menurut Dul, jika dia bergabung dengan label rekaman Maia, dia akan menjadi pribadi yang manja.

"Awalnya sempat kecewa, tapi pada akhirnya saya berterima kasih sama bunda. Saya baru mengerti kenapa bunda menolak saya di sana. Kalau diterima, saya akan manja. Mungkin saya enggak akan tahu seluk beluk industri musik," kata Dul di kawasan Jakarta Selatan, Kamis, 20 Juni 2019.

Melodi Bali Memukau New York: Navicula dan Endah N Rhesa Luncurkan Album "Segara Gunung"

Kini Dul mendapat hikmah dari penolakan tersebut. Dia mengaku mendapat banyak ilmu dengan usahanya sendiri dalam proses penggarapan mini albumnya. Pria kelahiran Jakarta ini pun tengah menabung supaya bisa membiayai peluncuran mini album miliknya.

"Banyak ilmu yang saya dapatkan dengan berjalan sendiri, yaitu bisa bertemu produser sendiri, belajar negosiasi, belajar bisnis digital. Ya istilahnya, kuliah di jalan," tutur Dul. (ldp)

The Titans Pecat Sang Vokalis, Rezcky Purba
Taylor Swift

Taylor Swift Tolak Tawaran Manggung Rp 146 Miliar! Pilih Fokus ke Album Baru daripada Uang?

Taylor Swift dikabarkan telah menolak tawaran besar untuk tampil di acara pribadi di Uni Emirat Arab, ia ditawari sejumlah uang sebesar $9 juta (Rp 146 Miliar).

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024