Anggun C Sasmi Gelar Konser Sekaligus Galang Dana untuk Korban Tsunami

Anggun C. Sasmi.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Setelah sekian lama tidak menggelar konser di kota kelahirannya, Jakarta, Anggun C Sasmi siap menyapa penggemar lewat sebuah acara berbeda. Wanita 45 tahun itu akan menyelenggarakan sebuah konser amal bertajuk ‘Satukan Nada Wujudkan Mimpi Anak Indonesia’.

Anggun Cetak Sejarah Usai Jadi Bintang Tamu di The Voice Kanada, Suaranya Menggelegar Seisi Ruangan

Acara ini akan menjadi obat rindu untuk para penggemar yang sudah setia menunggu konser tunggal salah satu diva tersohor Indonesia ini. Lebih spesial, konser tersebut juga diselenggarakan sekaligus menggalang dana.

Nantinya, seluruh hasil penjualan tiket konser akan didonasikan untuk penyediaan fasilitas pendidikan bagi anak-anak korban tsunami di Palu, Donggala, dan Lombok. Bekerja sama dengan PT. Procter & Gamble Home Products Indonesia (P&G Indonesia) sebagai perayaan ulang tahun ke-30 perusahaan, konser amal akan digelar di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat pada Kamis, 5 Juli 2019. 

Kelompok Musik Anak-Anak The Minions Gelar Konser Amal Peduli Pendidikan di Lombok Utara

“Sebenarnya buat seorang penyanyi, buat satu konser itu bukan sesuatu yang biasa. Itu suatu bentuk cinta sama fans sih. Buat saya, waktu P&G approach untuk buat event seperti ini, saya lebih tertarik sama ide dan konsepnya. Saya enggak cuma nyanyi tapi semua lagu, waktu dan nyanyian akan kita kasih ke mereka yang enggak bisa dateng,”  kata Anggun saat dijumpai di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Senin, 1 Juli 2019.

Anggun menjelaskan, dari hasil penjualan tiket 100 persen akan didonasikan kepada mereka yang berkebutuhan dan untuk membangun sekolah-sekolah. Motivasi lain yang membuat hati juri Asia’s Got Talent ini tergerak untuk mewujudkan konser amal lantaran dirinya pernah merasakan gempa saat tsunami di Lombok terjadi.

Kabar Terbaru Anggun, Ikut Terlibat dalam Broadway Legendaris 

Ia pun tidak sanggup memikirkan derita yang terpaksa ditanggung oleh para korban, “Ini tuh ada motivasi lain, karena kan ini konser amal, kemarin kan tahu sendiri Indonesia selalu ada kejadian gempa. Kebetulan waktu ada gempa di Lombok, akunya lagi di Bali dengan keluarga, jadi merasakan guncangan-guncangan. Itu yang di Lombok aja kenanya sebegitu besarnya. Jadi aku ngebayangin bagaimana situasi di sana,” ujarnya.

Selain adanya makna besar di balik konser amal ini, wanita berkebangsaan Prancis tersebut ingin menyentil orang-orang agar mau mengulurkan tangannya untuk membantu korban-korban bencana alam di daerah.

“Saya yakin bahwa satu album itu tidak bisa membeli dunia ya, tapi bisa menggelitik orang-orang untuk berbuat baik. Itu adalah salah satu alasan yang membuat saya menjunjung tinggi konser ini,” katanya menambahkan.

Acara ini juga akan dibuat semeriah mungkin. Selain Anggun, ada pula penampilan dari jajaran musisi terbaik Tanah Air, di antaranya Rossa, Maudy Ayunda, Yura Yunita, dan Iwa K. Rencananya, Ibu anak satu itu didapuk untuk membawakan total 20 lagu, sekaligus bernostalgia dengan karya-karya lamanya. 

“Aku sudah berkali-kali konser tunggal dan berusaha membuat sesuatu yang spesial. Dan ini jauh lebih spesial karena kita berbagi. Kayaknya 20 lagu-an ada. Terus ada Iwa K.  Jadi buat saya ya, sekali lagi kita berbagi di panggung dengan teman-teman yang saya hormati dan ngefans sih sebenarnya,” ujar Anggun.

Konser amal ‘Satukan Nada Wujudkan Mimpi Anak Indonesia’ didukung pula oleh penata artistik Jay Subiyakto yang akan menyulap area pertunjukan menjadi sesuatu yang luar biasa. Untuk acara ini, Anggun rela memboyong band dari Prancis yang nantinya akan berkolaborasi dengan Ony & Friends dalam pengaransemenan lagu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya