Anggun Akui, Putri Cantiknya Enggak Bisa Nyanyi

Anggun C. Sasmi.
Sumber :
  • VIVA/Yasmin Karnita

VIVA – Penyanyi Anggun C. Sasmi telah berkecimpung di dunia tarik suara sejak tahun 1980–an. Tidak hanya sukses berkarier di Tanah Air, bakat luar biasanya itu juga diakui secara internasional. Meski telah memperoleh kewarganegaraan Perancis, wanita 45 tahun itu masih mengharumkan nama Indonesia lewat karya-karyanya.

Anggun Cetak Sejarah Usai Jadi Bintang Tamu di The Voice Kanada, Suaranya Menggelegar Seisi Ruangan

Banyak orang mengira jika putri semata wayangnya, Kirana Cipta Montana Sasmi menuruni bakat  Ibunda dalam olah vokal. Namun ternyata, Anggun menyebut putrinya justru tidak piawai bernyanyi.

“Enggak, enggak bisa nyanyi. Enggak ada bakat. Beneran, ini Ibunya yang bilang. Ya, biasanya kan ‘Wah anak gue cakep banget, berbakat banget’, jujur enggak ada bakat nyanyi,” kata Anggun saat ditemui di kawasan SCBD, Senayan, Jakarta Selatan pada Senin, 1 Juli 2019.

Kabar Terbaru Anggun, Ikut Terlibat dalam Broadway Legendaris 
Anggun Tampil Memukau di Champs Elysees Paris Pada Malam Tahun Baru

Lantaran sedari awal Kirana memang tidak memiliki bakat di bidang tarik suara, pelantun lagu Mimpi itu enggan mengarahkan ataupun berusaha melatih vokal anaknya. Sebagai orang tua, Anggun tidak memaksakan kehendaknya, Kirana harus mengikuti jejaknya menjadi seorang penyanyi.

“Kalau emang sudah enggak ada bakatnya mau gimana (melatihnya),” ujar salah satu diva Indonesia tersebut.

Meski demikian, Anggun mengakui bahwa Kirana pandai dalam bidang lain. Masih sama-sama di ranah seni, putri hasil pernikahannya dengan mantan suami Cyril Montana itu lebih suka melukis.

“Tapi memang panggilannya enggak ke situ, lebih ke melukis. Aanaknya kreatif, tapi enggak apa-apa, bakatnya enggak di situ (menyanyi),” ucapnya.

Seperti diketahui, Anggun C Sasmi telah menikah sebanyak 4 kali dan hanya dikaruniai seorang putri bernama Kirana Cipta Montana Sasmi. Ia merupakan buah hati hasil pernikahannya dengan mantan suami ketiga, Cyril Montana. Keduanya resmi bercerai pada 2015 silam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya