Jadi Penyanyi Internasional, Niki Bangga Berasal dari Indonesia

Nichole Zefanya
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aiz Budhi

VIVA – Penyanyi kelahiran Jakarta, Nichole Zefanya atau yang akrab disapa Niki, saat ini telah berhasil meniti karier bermusiknya di dunia internasional, khususnya di Amerika.

SKENA Jadi Ajang Berbagi Wawasan Bagi UMKM

Niki bersama penyanyi Indonesia lainnya, yakni Rich Brian mencetak kesuksesan setelah bergabung dengan label musik dunia 88rising.

Untuk menandai keeksisannya di dunia musik, Niki kembali menghadirkan sebuah karya mini album atau EP dengan judul Wanna Take This Downtown?

Viral! Dua Laki-laki Bawa Kabur Water Barrier di Ragunan, Warganet: Tangkap

Mini album ini sudah dirilis dan bisa didengarkan di banyak digital musik platform. Saat ditemui, Niki menjelaskan bahwa mini album ini diciptakannya secara tidak sengaja. Awalnya, penyanyi kelahiran 20 tahun silam itu berencana merilis satu lagu saja.

Melalui mini album ini, Niki mengatakan bahwa musik-musik dan lagu yang diciptakan merupakan representasi dari apa yang ia rasakan.

Wanita Tewas Bersimbah Darah di Ruko, Karyawan: Korban Tinggal Bersama Pacarnya

“Ini adalah EP aku, prosesnya benar-benar enggak sengaja. Awalnya tuh hanya Lowkey yang bakal dirilis, tetapi minggu depannya aku buat Urs. Jadi proses yang tiba-tiba. Aku mempresentasikan apa yang aku rasakan,” kata Niki di kantor Warner Music Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa 2 Juli 2019.

Ia mengatakan bahwa lagu-lagu yang ada dalam mini albumnya ini ditulis berdasarkan pengalaman suram dalam hidupnya. Ketika ia sedang sedih, Niki malah menulis lagu bahagia agar mampu membuatnya bahagia juga.

“Inspirasinya, ada dalam hidup, pas gue bikin semua lagu, sebenarnya aku jujur aku bikin lagu ketika masa suram dalam hidup aku. Tapi karena aku sedih, aku jadi mau bikin lagu yang ceria yang bikin happy,” tuturnya.

Lebih lanjut, Niki juga mengungkapkan rasa bangganya berkarier di Amerika dengan membawa nama Indonesia dan Asia. Niki ingin mewakili wanita Asia untuk selalu mengubah sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin.

“Misi aku sebagai artis atau public figure, aku ingin tampil sebagai penyanyi wanita Asia, enggak hanya dari Indonesia, tetapi seluruh Asia. Aku ingin mereka tahu bahwa ini sesuatu yang mungkin,” ujar Niki.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya