Kolaborasi Glenn Fredly dan Andien dalam Soulcial Fest 2019

Glenn Fredly dan Andien
Sumber :
  • VIVA.co.id/Laras Devi Rachmawati

VIVA – Penyelenggaraan acara musik Soulcial Fest segera digelar. Soulcial Fest merupakan sebuah acara yang bertujuan menjadi wadah berbagi cerita dan inspirasi mengenai Islam yang berlandaskan cinta kasih dan toleransi.

Gak Cuma Pola Hidup Sehat, Andien Anggap Olahraga Sebagai Cara Ekspresikan Diri

Soulcial Fest akan dilaksanakan di Ballroom Kuningan City Mall, Jakarta Selatan, Sabtu, 6 Juli 2019 mendatang. Menarik, Soulcial Fest rupanya turut menghadirkan Glenn Fredly sebagai bintang tamu.

Sebagai penyanyi non muslim, Glenn nantinya akan berkolaborasi dengan Bimbo, kelompok musik legendaris yang kerap menciptakan lagu-lagu religi.

Andien Ajak Anak Berhemat Air Lewat Dongeng

Mendapat kesempatan tersebut, Glenn mengaku langsung tertarik untuk terlibat. Menurutnya, acara tersebut punya nilai yang lebih dari sekadar hiburan melalui musik.

"Di sini (Soulcial Fest) kita semua bisa membangun dialog tentang kemanusiaan yang saat ini memang menjadi hal utama di Indonesia dan dunia. Saya pribadi. merasa keberagaman dan keberagamaan adalah tanggung jawab bersama," ujar Glenn.

Deretan Artis Tanah Air Tampil di KTT Asean, Ada Raline Shah hingga Mawar de Jongh

"Dan, untuk membangun peradaban yang lebih baik, harus ada pemahaman keagamaan yang penuh dengan cinta kasih," lanjutnya Glenn, ketika mengikuti konferensi pers di kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa 2 Juli 2019.

Melalui Soulcial Fest, personel Trio Lestari itu berharap, banyak orang bisa semakin termotivasi untuk menjalani hidup berkeagamaan dan penuh toleransi di Indonesia. Sebab, Glenn merasa Islam harus bisa mencontohkan berbagai hal baik di Indonesia sebagai agama mayoritas.

"Acara ini mengingatkan saya akan perkataan dari Profesor Quraish Shihab, 'kemanusiaan mendahului keagamaan'. Ini menjadi penting, karena masyarakat Indonesia, khususnya anak-anak muda, harus didorong untuk memiliki nilai-nilai kemanusian," tuturnya.

Selain bersama Glenn, Bimbo juga akan berkolaborasi dengan Andien. Nantinya, Soulcial Fest juga menawarkan talkshow menarik dengan banyak narasumber, termasuk Cholil 'Efek Rumah Kaca', Ronal Surapradja, Coki Pardede, Tretan Muslim, dan Mona Ratuliu. Ada pula movie screening, creative market, dan art workshop.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya