Anggun C Sasmi Paksa Putrinya Belajar Bahasa Indonesia

Anggun C. Sasmi.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Penyanyi Anggun Cipta Sasmi atau yang akrab disapa Anggun, kini memilih untuk menetap di Prancis, bersama suami dan anaknya. Pada 2018 lalu, wanita 45 tahun ini kembali menikah untuk keempat kalinya dengan sosok pria bernama Christian Kretschmar yang berprofesi sebagai fotografer dan musisi.

Anggun Cetak Sejarah Usai Jadi Bintang Tamu di The Voice Kanada, Suaranya Menggelegar Seisi Ruangan

Pelantun tembang Mimpi ini dikaruniai seorang putri bernama Kirana Cipta Montana Sasmi, hasil pernikahannya dengan mantan suami ketiga, Cyril Montana. Seperti diketahui, Anggun merupakan salah satu selebriti yang menutup rapat soal kehidupan pribadinya, termasuk menyangkut buah hatinya yang telah beranjak remaja.

Saat ditemui awak media di kawasan SCBD, Senayan, Jakarta Selatan belum lama ini, Anggun menceritakan tentang perkembangan Kirana. Meski lama menetap di Prancis, wanita kelahiran tahun 1974 tersebut, tidak sepenuhnya melupakan bahasa Ibu yakni bahasa Indonesia. Dalam berbagai kesempatan, ia kerap melatih putri semata wayangnya untuk berbicara bahasa Indonesia.

Kabar Terbaru Anggun, Ikut Terlibat dalam Broadway Legendaris 

"Anakku pinter loh (bicara bahasa Indonesia) dan itu bangga banget,” kata Anggun.

Dikelilingi dengan orang-orang yang sehari-hari menggunakan bahasa Inggris serta Prancis untuk berkomunikasi, sempat membuat Anggun sedikit kewalahan. Beruntungnya, Kirana mampu menguasai dan mengerti bahasa Indonesia dengan begitu cepat.

Anggun Tampil Memukau di Champs Elysees Paris Pada Malam Tahun Baru

“Karena susah kan (bahasa Indonesia). Di sekolah (pakai) bahasa Prancis, teman-temannya Prancis semua. Sama nanny nya ngomong pakai bahasa Inggris, jadi satu-satunya yang ngomong pakai bahasa Indonesia cuma aku aja,” ujarnya. 

Sebagai contoh, Anggun membiasakan anaknya untuk berbicara menggunakan bahasa Indonesia saat berada di rumah. Ia memiliki sebuah aturan, di mana Kirana harus berbicara bahasa Indonesia ketika menginginkan sesuatu dari sang Ibunda, seperti meminta makanan.

“Kalau enggak (bicara bahasa Indonesia), enggak dikasih makan. ‘Mama, I’m hungry’, terus saya jawab ‘No’. ‘Mama aku laper’, baru saya jawab ‘Oke’. Tapi selalu. selalu (bahasa Indonesia),” ujarnya.

Seperti diketahui, Anggun resmi meninggalkan Indonesia dan berganti kewarganegaraan sejak 1994. Ia memilih tinggal di Prancis, dan melebarkan sayap kariernya di bidang tarik suara secara internasional. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya