Cara NIKI Hingga Musiknya Bisa Go International

Penyanyi R&B, NIKI
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – NIKI, salah satu penyanyi muda Indonesia sudah berhasil go international. Saat ini penyanyi kelahiran Jakarta itu sedang meniti karier di Amerika Serikat. NIKI bergabung dengan salah satu label musik besar di sana, yaitu 88rising.

Tuai Polemik Sebelum Rilis, Syakir Daulay Buktikan Film Imam Tanpa Makmum Layak Ditonton

Memilih genre R&B, kesuksesan yang saat ini diraih NIKI tentu saja tidak mudah. Kepada media, ia menjelaskan sulitnya berkarier di AS. Hal itu mulai dirasakan oleh NIKI semenjak harus pindah ke negeri Paman Sam tersebut.

Awalnya, pelantun lagu Lowkey itu merasa kebiasaannya bergaul di sekolah Internasional bisa membuatnya lebih cepat beradaptasi di AS. Namun  perkiraannya meleset, NIKI mengaku sangat kaget, terlebih ia harus menyesuaikan diri dengan budaya Amerika.

Bakal Konser di Indonesia, Ini Jadwal Lengkap Tur Dunia Niki Zefanya

“Ya, ketika aku pindah ke US saja itu berat. Karena aku belajar di sekolah internasional, aku dikelilingin oleh orang Amerika. Aku mikir, aku tahu semuanya. Aku akan baik-baik saja. Tapi ternyata benar-benar pas aku pindah, benar-benar terkejut banget,” ucapnya di kawasan Tugu Tani, Jakarta Pusat, Selasa 2 Juli 2019.

Ketika memutuskan untuk berkarier di AS, NIKI mengaku sangat berat. Tantangan terbesar yang ia rasakan adalah mengendalikan dirinya yang seorang pemalu dan pendiam.

Niki Zefanya Gelar World Tour Perdana, Berapa Harga Tiket Konsernya di Jakarta?

“Berat sekali (meniti karier). Orang-orang mikir keren banget ya, ini tidak mudah yah. Tantangan terbesar adalah, aku tuh orangnya sangat pemalu. Aku tumbuh menjadi orang yang pendiam. Lalu tiba-tiba aku ke musik, dan oke sekarang diwawancara media dengan puluhan orang,” kata NIKI.

Tidak berhenti sampai di situ, menjadi seorang wanita pun diakui NIKI jadi tantangan tersendiri untuk berkarier di Amerika. Dia juga menambahkan bahwa saat ini produser-produser musik wanita di Amerika sudah sangat jarang.

Meski mengaku penuh tantangan, namun ia merasa bersyukur karena tantangan itu diubahnya menjadi sebuah motivasi. NIKI merasa harus bekerja dua kali lebih keras.

“Semua tantangan itu baik. Karena aku merasa aku harus bekerja dua kali lipat lebih keras agar orang menganggapku serius, dan itu tidak apa-apa,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya