Pecahkan Rekor, Gofar Hilman Siaran Radio 34 Jam Non Stop

Gofar Hilman Siaran Radio Terlama Selama 34 Jam Non Stop.
Sumber :
  • VIVA.CO.ID/Yasmin Karnita

VIVA – Penyiar Hard Rock FM, Gofar Hilman akhirnya berhasil memecahkan rekor siaran terlama yakni selama 34 jam non stop mulai dari Kamis, 4 Juli pukul 06.00 WIB dan selesai pada Jumat, 5 Juli tepat pada pukul 16.00 WIB melalui program Good Morning Hard Rockers Show Radiothlon di 87,6 Hard Rock FM Jakarta. 

Jawaban Menohok Tante Ernie Dituding Umbar Foto Seksi Penyebab Cerai

Hal ini tidak semata dilakukan untuk memecahkan rekor saja, tetapi juga membawa sebuah misi kemanusiaan yaitu menggalang dana untuk pembangunan sekolah bagi anak-anak korban bencana alam di Palu, Donggala, Sumba, dan juga Banten. Program ini merupakan hasil kolaborasi antara Hard Rock FM dengan P&G Indonesia.

Gofar merasa puas atas pencapaiannya ini. Pasalnya, ia berhasil mengalahkan rekor penyiar senior Indy Barends dan Farhan pada 2001 silam, yang siaran selama 32 jam non stop. Awalnya, pria 36 tahun itu sempat merasa pesimis lantaran ia yakin tak akan mampu melampaui rekor yang sudah ada. 

Tante Ernie Buka-bukaan Mengenai Alasan Menghilang

“Oh sangat puas karena gue awalnya pesimis paling 24 jam, ternyata bisa. Gue awalnya pesimis padahal,” kata Gofar saat ditemui VIVA di Hard Rock FM Sarinah, Jakarta Pusat pada Jumat, 5 Juli 2019.

Ia pun menceritakan pengalamannya saat tengah berada di kondisi terlelahnya. Kala itu, puncak rasa kantuknya terjadi pada pukul 22.00 WIB. Gofar harus menahan matanya agar terus terbuka karena dirinya sedang mewawancarai bintang tamu. Selama 34 jam siaran, Gofar ditemani oleh 30 selebriti Tanah Air yang bergantian mengisi program acara.

Tante Ernie Beberkan Alasan Cerai, Selingkuh dan Transfer Rp72 Juta

“Semalem sih puncaknya pas interview sama DJ Yasmin dan Elephant Kind, itu sambil merem enggak kebuka mata. Masa halusinasi itu muncul adalah ketika jam 10, ketika kekurangan oksigen banget. Gua halu banget, enggak tahu mau ngomong apa,” katanya.

Selain itu, ada tantangan lain yang harus dilewati yaitu menjaga mood bintang tamu yang hadir. Sebagai seorang penyiar dan pewawancara, Gofar harus memastikan bahwa kondisinya kala itu tidak mengganggu pekerjannya.

“Permasalahanya kalau gua sendiri (siaran) itu lebih enak selama 34 jam. Tapi kan ada tamu. Kita on air ngobrol, off air kita kan basa basi, enggak mungkin kita kacangin (tamu). Kita harus ngejaga mood si tamu nah itu yang susah,” ujarnya.

Terlepas dari itu semua, Gofar berhasil memecahkan rekor sekaligus menggalang dana ratusan juta rupiah. Dalam 34 jam siaran, ia terus mengajak para pendengarnya untuk berdonasi. Pada akhir siarannya pada Jumat, 5 Juli 2019 pukul 16.00 WIB, Gofar mengumpulkan total Rp174 juta dari para donantur.

“174 juta dari awal (siaran) paling besar ketika jamnya Maudy Ayunda, dia itu sangat persuasif ya, mengajak orang dengan bahasanya dia.Tiba-tiba ada yang transfer 50 juta.” 

Berdasarkan pantauan VIVA, saat ini dana yang sudah terkumpul untuk membangun sekolah di daerah bencana sebanyak Rp211 juta dari target Rp250 juta. [mus]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya