‘Ritual’ Maliq & D'Essentials di Prambanan Jazz 2019

Maliq & D’Essentials
Sumber :
  • VIVA / Ichsan Suhendra

VIVA – Grup Musik Maliq & D'Essentials jadi salah satu pengisi dalam Prambanan Jazz 2019. Mereka tampil di hari kedua, Sabtu, 6 Juli. Sang Vokalis, Angga Puradiredja dan Rivani membawakan lagu-lagu terbaik.

AR Rahman, Pencipta Chaiyya Chaiyya Siap Goyang Prambanan Jazz 2024

Beberapa lagu tersebut adalah Terdiam, Kangen dan Setapak Sriwedari. Mereka kemudian menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang menyelenggarakan acara ini.

"Malam Jogja, semoga kalian baik-baik selalu, sehat selalu," ucap Angga yang disambut teriakan penonton.

Cara Ini, Buat Talenta Lokal Naik ke Panggung Kelas Internasional

Selain membawakan lagu jagoan, Maliq & D'Essentials juga mengagungkan lagu barunya, Senja Teduh Pelita. Meski lagu baru, penonton tetap menyanyi bersama. Menandakan mereka sudah hafal di luar kepala.

"Terimakasih, oke sekarang waktunya nyanyi bareng. Lagu ini harus lebih semangat lagi," ujar Angga.

Padi Reborn Buat Semangat Penonton PJF 2022 Terlahir KembalI

Ia meminta ijin kepada penonton untuk melakukan "ritual". Bahkan mengajak yang hadir untuk menyukseskan hal yang sering mereka lakukan dalam konser.

"Kita lakukan ritual yang suda berulang-ulang, karena kita ingin orang-orang melihat gimana kekerenan orang Jogja," ujar Angga. 

Angga meminta penonton menyalakan flash pada telepon genggam dan mengangkatnya. Kejadian itu diabadikan dalam akun media sosial Maliq & D'Essentials. 

"Kita buat bintang-bintang yang banyak malam ini," ucap Angga, kemudian membawakan Untitled

Selain lagu-lagu di atas, ada juga Himalaya, Dia, Drama Romantika dan Pilihanku. Malam kedua telah diisi sebelumnya oleh Rida, Sita Dewi, Langit Sore dan akan ditutup oleh penampilan Yura Yunita. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya