BTS, Boyband K-Pop dengan Bayaran Tertinggi di Dunia

BTS.
Sumber :
  • Big Hit Entertainment

VIVA – Untuk pertama kalinya, supergroup asal Korea Selatan, BTS masuk dalam daftar 100 selebriti majalah Forbes dan menempati posisi 43. Mereka dilaporkan mengantongi pemasukan sebelum pajak sebesar US$57 juta (Rp801,5 miliar) tahun lalu.

Tinggal 3 Hari Lagi! Intip Peraturan dan Ketentuan Acara Untuk Konser TVXQ di Indonesia

Grup yang terdiri dari tujuh personel, yakni Suga, J-Hope, Jimin, V, RM, Jin dan Jungkook itu bahkan menjadi satu-satunya boyband dan artis K-Pop yang masuk dalam daftar tersebut. Ini membuat mereka menjadi boyband dan artis K-Pop dengan bayaran tertinggi di dunia. Demikian dilansir dari laman Allkpop, Kamis, 11 Juli 2019.

Sebagian besar dari pendapatan BTS diketahui berasal dari tur keliling dunia masif mereka yang bertajuk 'Love Yourself World Tour’ dan lanjutannya, 'Love Yourself: Speak Yourself Stadium Tour'. Keduanya merupakan tur yang dilakukan untuk mempromosikan album trilogi dinamakan Love Yourself dan terdiri dari Her, Tear dan Answer. Album ini kabarnya telah memecahkan rekor.

Tampil di Coachella 2024, Vokal LE SSERAFIM Kena Kritik Pedas Netizen

Setelah sukses di Amerika Utara, Eropa dan Asia, mereka menambahkan jadwal tur baru dan meng-upgrade tempat konser mereka, yang tadinya di arena menjadi stadion. Mulai Mei 2019, mereka merilis jadwal tur baru, termasuk dua kali tiket habis terjual di Soldier Field, Stadion MetLife dan Rose Bowl.

Enam konser stadion pertama BTS di AS ini berhasil meraup US$44 juta (Rp618,5 miliar) dan hampir 300.000 tiket terjual. Rata-rata pendapatan mereka lebih dari US$7 juta (Rp98,4 miliar) per malam, menurut Billboard Boxscore.

Barang-barang yang Tidak Boleh Dibawa oleh Penggemar pada Area Konser TVXQ di Indonesia

Perilisan dua film konser mereka, yakni Burn The Stage: The Movie yang meraup US$18,5 juta (Rp260 miliar), dan BTS World Tour: Love Yourself in Seoul yang meraup US$11,7 juta (Rp164,4 miliar) di seluruh dunia (kecuali Korea), pada bulan Januari 2019 juga meningkatkan pendapatan fantastis BTS.

TVXQ

TVXQ Otw ke Indonesia Hari ini! Siap Berikan Penampilan Spesial ke Cassiopeia di 20 April Mendatang

Pada hari Kamis 18 April 2024 siang, TVXQ sudah berada di Bandara Incheon menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta. Diperkirakan TVXQ berada di Indonesia malam ini

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024