Invasi K-Pop di Saudi, Konser Musik Mulai Menjamur di Tanah Arab

BTS.
Sumber :
  • Big Hit Entertainment

VIVA – Arab Saudi dikenal sebagai salah satu negara Timur Tengah yang memiliki banyak penggemar K-Pop. Setelah sekian lama, K-Popers Arab Saudi akhirnya berbahagia, karena para idolanya mulai berdatangan ke negeri mereka.

Ambisius Banget, Siwon Super Junior Curhat Tugasnya Jadi Duta UNICEF dan Duta Promosi Korea

Super Junior menandai konser artis K-Pop perdana di Arab Saudi. Delapan anggota grup senior itu akhirnya menggelar konser mereka, Super Show 7S, di King Abdullah Sports City, Jeddah, pada Jumat, 12 Juli 2019. Permintaan konser Super Junior di Arab Saudi memang sangat tinggi. Tiket konsernya terjual habis hanya dalam waktu beberapa jam saja hingga menyebabkan situs penjualan tiketnya down.

"Kami adalah band K-Pop pertama yang tampil di sini, di Arab Saudi, dan saya sangat senang," kata salah satu anggota Super Junior seperti dikutip Label SJ, agensi mereka, dilansir Korea Times.

Gelar Konser di Bandung, Rossa Sukses Datengin Ryeowook Super Junior

Sehari setelah konser solo Suju, subunit Super Junior, yakni KRY (Kyuhyun, Ryeowook, dan Yesung), serta D&E (Daesung dan Eunhyuk) pun tampil dalam festival musik terbesar di Arab Saudi, Jeddah Season, 13 Juli 2019. Festival tersebut digelar untuk mempromosikan Jeddah sebagai kota destinasi turis di Arab Saudi. Dalam acara itu, juga hadir artis K-Pop lain, Stray Kids, boyband besutan JYP Entertainment.

Sukses dengan dua bintang K-Pop di atas, Arab Saudi juga siap menyambut kedatangan BTS, boyband muda yang tengah digandrungi remaja dunia saat ini. BTS mengumumkan akan tampil di King Fadh International Stadium, Riyadh, dengan kapasitas 68 ribu orang pada 11 Oktober 2019 mendatang. Boyband ini disebut-sebut jadi artis asing pertama yang akan menggelar konser sebesar itu di negaranya.

Ajak Ryeowook Super Junior Tampil di Konsernya, Rossa Jelaskan Soal Bayaran

Konser-konser di Arab Saudi ini mulai ramai digelar lagi sejak kebijakan Putra Mahkota Mohammed bin Salman yang ingin menjadikan negaranya lebih modern dan memajukan industri hiburan. Pada 30 Januari 2017 lalu, Saudi untuk pertama kalinya menggelar konser besar di Jeddah setelah tujuh tahun redup. Dalam acara itu, penyanyi yang dijuluki sebagai Paul McCartney-nya Arab berhasil membuat lebih dari 8.000 penonton menyanyi bersama.

Pada Desember di tahun yang sama, Arab Saudi juga untuk pertama kalinya mendatangkan penyanyi wanita untuk konser di negerinya. Penyanyi asal Lebanon jadi artis wanita pertama yang menggelar konser perdananya di ruang publik Arab Saudi. Pun Februari 2019 lalu, Mariah Carey jadi artis internasional terbesar yang tampil di negeri tersebut. (row)

Super Junior L.S.S

Konser Super Junior-L.S.S di Jakarta Resmi Dibatalkan, Begini Cara Refundnya

Rencana konser Super Junior-L.S.S "The Show: Th3ee Guys" di Jakarta yang seharusnya diadakan di Kasablanka Hall, Jakarta, pada 9 Maret 2024 resmi dibatalkan.

img_title
VIVA.co.id
9 Februari 2024