'Jangan Marah-marah,' ST12 Kembali dengan Formasi Awal

ST12
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Setelah tujuh tahun vakum, ST12 kembali menyapa penggemar dengan merilis single terbaru berjudul Jangan Marah-Marah. Tak hanya itu, ST12 juga kembali dengan formasi awal, yakni Charly, Pepeng, dan Pepep.

Disebut Goda Wanita Lewat Lagu, Begini Jawaban Charly Van Houten

"Ini semua murni keinginan dari fans supaya kita kembali. Mungkin bisa dibilang 99 persen ingin kami kembali. Akhirnya setelah berembuk dan kita bertemu, diputuskan untuk membuat sebuah proyek," kata Charly lewat keterangan tertulis kepada VIVA, hari Sabtu, 20 Juli 2019.

Charly van Houten, sang vokalis, menambahkan, kembalinya ST12 dengan formasi asli ini sebenarnya tidak mudah. Namun demi penggemar, mereka kembali dalam bendera yang sama lagi.

Setia Band dan ST12 akan Kembali Rujuk?

"Cukup rumit dan susah. Masih ada keterlibatan hukum dua label. Namun akhirnya dua label ini memberikan dukungannya dalam sebuah kolaborasi dengan bendera ST12," ujar dia lagi.

Muhammad Daud selaku pihak dari MSI yang melabeli mereka tak ambil pusing soal itu. Justru dia mengaku senang dengan adanya proyek ini.

Disebut Jadi Duta Pendidikan, Ini Kata Charly Van Houten

"Kami sebagai label memberi kesempatan dan ini untuk perkembangan industri musik Indonesia juga. Kita harus melakukan yang terbaik,” ucap Daud. 

Pepep, sang drummer, juga menjelaskan, selama tujuh tahun ini, ketiga personel selalu menjaga komunikasi. Bahkan tak jarang saat mengisi acara di luar kota, mereka bertemu, baik sengaja maupun tidak.

"Kan butuh waktu untuk satukan semua label, butuh kedewasaan juga untuk memenuhi keinginan fans dan industri," tutur Pepep.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya