Punya Agency di Korea Selatan, Glenn Alinskie Bentuk Girlband

WishGirls, girlband besutan Glenn Alinskie
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Berawal dari obrolan, Glenn Alinskie dan sepupunya yang merupakan warga negara Korea Selatan membentuk SA-Itainment, sebuah entertainment agency di Korea Selatan.

Kulit Anaknya Sensitif, Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia Lakukan Hal Ini

Setelah terbentuk, diadakanlah audisi di Korea Selatan. Dari ribuan peserta yang mendaftar terpilih 100 peserta yang kemudian mengikuti audisi tahap 2. Kemudian hanya enam orang yang terpilih menjadi WishGirls, sebutan bagi para trainee SA-Itainment.

Setahun lamanya project video klip dan lagu berjudul Yours Is Mine dipersiapkan. Serangkaian latihan ketat dan program menjaga bentuk tubuh pun dilakukan. Tak hanya Glenn Alinskie , Chelsea Olivia pun terlibat langsung dalam prosesnya. Mereka menjadi co-produser untuk project ini.

Ini Kunci Rumah Tangga Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie Tetap Harmonis

“Kita yang produserin mereka, kita yang milih mereka. Yang paling berkesan adalah saat mereka latihan, intensif banget, sehari bisa sampai 12 sampai 15 jam setiap hari. Hari libur Minggu doang,” kata Glenn dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.

Dalam satu tahun masa latihan tersebut, Glenn dan Chelsea melihat karakter kuat yang berbeda-beda dari para anggota WishGirls. "Aku melihat sendiri sebagaimana masing-masing dari mereka berusaha keras untuk menampilkan yang terbaik. Aku rasa tiap orang punya karakter kuat masing-masing," kata Glenn.

Sweet, Chelsea Olivia Kenang Kencan Pertama Bareng Glenn Alinskie

Adapun video klip Yours Is Mine kini telah di-launching di kanal YouTube SA-Itainment. Menurut Glenn, video klip ini terinspirasi dari mimpi para WishGirls untuk bisa naik ke panggung award suatu hari nanti. 

"Mimpi yang sedang mereka perjuangkan, mimpi yang bersama-sama akan kami wujudkan. Itulah sebabnya kami menggandeng mereka di akhir MV, sebuah harapan untuk kami bisa membawa mereka meraih impian tersebut," tutur Glenn.

Dalam negeri

Setelah sukses menjaring remaja-remaja hebat di Korea, Glenn dan Chelsea akhirnya akan mencari bakat-bakat anak negeri untuk go international.

Saat ini, mereka sedang mengadakan Dance & Song Cover Challenge, di mana tujuh orang pemenang dari Indonesia akan menjadi WishGirls/WishBoys Indonesia untuk diberangkatkan ke Korea Selatan. Mereka akan dibuatkan video klip dengan lagu dan koreografi khusus untuk mereka. 

“Akan menjadi sebuah kebanggaan bagi kami untuk bisa me-launching MV KPop dengan talent anak bangsa. Kolaborasi ini akan bisa menjadi jembatan untuk men-support banyak bakat anak negeri agar bisa go international," tutur Chelsea.

Dance & Song Cover Challenge tersebut mereka luncurkan melalui media sosial Instagram @saitainment & kanal YouTube dengan periode submission hingga 15 Agustus 2019.

"Kami menunggu para anak muda berbakat Indonesia untuk turut meraih mimpi menjadi seorang K-Pop yang sesungguhnya bersama kami,” kata Glenn.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya