Afgan Sebut Konser Dekade Meaningful Banget

Konser Dekade Afgan
Sumber :
  • VIVA/Wahyu Firmansyah

VIVA – Usai membawakan lagu Pesan Cinta di konser Dekade, Afgansyah Reza mengucapkan terima kasih kepada penonton karena sudah datang ke konsernya kali ini. Konser ini merupakan konser perpisahan sementara karena dia akan mengerjakan sebuah proyek di Amerika Serikat (AS).

Afgan Syahreza Blak-blakan Cerita Soal Asmara, Udah Punya Pasangan?

"Apa kabar semua? Makasih banyak semua yang sudah luangin waktu untuk konser Dekade," kata Afgan di atas panggung Istora Senayan, Jakarta Pusat, Jumat malam, 9 Agustus 2019.

Penyanyi 30 tahun ini menceritakan bahwa konser Dekade di Indonesia harusnya digelar tahun lalu. Namun karena beberapa hal, konser tersebut baru terealisasi tahun ini.

Afgan Syahreza Blak-blakan Soal Asmara, Ingin Menikah Sekali untuk Selamanya

"Kalau boleh saya cerita sedikit tentang konser ini, harusnya konser ini terjadi tahun lalu, cuma enggak tahu kenapa enggak kejadian terus. Saya pikir, ya sudahlah mungkin bikin konser di Indonesia belum rezeki saya," katanya.

Bahkan saat akhirnya Afgan mengadakan konser di Malaysia, dia masih belum dapat mewujudkan konser Dekade di Indonesia. Dia pun sempat pasrah bahwa konser di Jakarta tak akan terwujud.

Konser Afgan Evolution Live In Bandung 2023 Sukses Menggetarkan Kota Bandung

"Setelah konser itu, saya pikir ikhlasin aja deh di Jakarta," ujarnya.

Namun, akhirnya konser ini terwujud. Afgan pun ingin konser ini menjadi perayaan untuk dirinya dan para penonton yang hadir.

"Konser ini meaningful (berarti) banget, bukan untuk saya tapi untuk kalian juga. Malam ini kita celebrate (merayakan) perjalanan kita," ucapnya.

Dalam konser Dekade ini Afgan akan menyanyikan 23 lagu terbaiknya dalam waktu sekitar 2,5 jam. Afgan akan berkolaborasi dengan penyanyi papan atas lainnya, seperti Dipa Barus dan Marion Jola.

Konser Dekade ini akan menjadi konser perpisahannya untuk sementara. Itu karena Afgan akan mengerjakan sebuah proyek di Amerika Serikat (AS).

"Konser ini juga sebagai tanda pamit saya kepada penggemar dan juga semua penikmat musik Indonesia yang sudah mendukung saya selama ini. Karena setelah konser ini berlangsung, saya akan vakum (rehat) sementara untuk menyelesaikan proyek besar saya lainnya di Amerika," tuturnya, beberapa waktu lalu.

Dia pun memperkirakan tak akan begitu lama di negeri Paman Sam tersebut. Jika semuanya lancar, Afgan berjanji akan kembali ke Tanah Air pada 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya