Alasan Haru di Balik Vakumnya BTS, Fans Kasih Dukungan

BTS.
Sumber :
  • Big Hit Entertainment

VIVA – BTS sedang berada di puncak popularitas. Boyband yang beranggotakan RM, Jungkook, V, Jimin,  J-Hope, Suga, Jin bisa dibilang sudah menaklukkan dunia.

Pengaruh Positif Fandom Idol BTS dalam Kegiatan Sosial

BTS juga punya basis penggemar yang sangat besar di seluruh dunia, ARMY. Tapi para ARMY dibuat kaget dengan berita yang diumumkan oleh Big Hit Entertainment, agensi yang menaungi BTS. Pada Minggu, 11 Agustus 2019, Big Hit Entertainment melalui twitter mengumumkan BTS bakal vakum dari dunia entertainment.

Tampil di Lotte Duty Free Family Concert jadi konser terakhir mereka sebelum para member bersiap-siap untuk berlibur.

So Sweet, Jin BTS Diberi Kejutan Manis oleh ARMY Jelang Ulang Tahun

"Halo, kami Big Hit Entertainment. Kami ingin memberi kabar, bahwa pertama kalinya setelah debut, BTS akan akan mengambil perpanjangan waktu untuk beristirahat dan relaksasi," tulis mereka.

Dalam pernyataan itu juga tertulis, "Masa istirahat ini jadi kesempatan bagi para member, yang telah tanpa henti memacu diri mereka menggapai tujuan sejak debut, untuk beristirahat sejenak dan bersiap untuk tampil lebih segar sebagai musisi dan creator."

Keseruan Ayu Ting Ting dan Bilqis Nonton Konser BTS di Amerika

Memang sejak debut pertama tahun 2013, BTS tidak berhenti berkarya dan menggelar konser di beberapa belahan dunia. Mengapresiasi kerja keras mereka, label memberikan mereka kesempatan untuk rehat sejenak.

Sadar para member menghabiskan waktu selama bertahun-tahun untuk bekerja keras, Big Hit Entertainment pun memberikan mereka waktu untuk menikmati waktu muda. "Hal ini juga untuk memberikan para member kesempatan untuk menikmati kehidupan normal sebagai orang biasa di usia mereka yang 20-tahunan."

Lebih jauh, label juga mewanti-wanti penggemar untuk menghormati privacy para member. "Kalau kalian kebetulan bertemu dengan seorang member BTS yang sedang berlibur, kami harap kalian maklum mereka perlu beristirahat dan menikmati waktu pribadi mereka."

Label pun menjanjikan, BTS bakal kembali dengan lebih segar dan enerjik setelah masa berlibur serta membalas semua cinta yang penggemar berikan pada mereka.

BTS.

Tentu saja para ARMY terkejut dengan kabar idola mereka perlu berlibur dalam waktu yang cukup lama, tapi mereka tetap mendukung BTS.

"Saya sangat senang akhirnya BTS bisa beristirahat, mereka sangat memerlukannya. Dari lubuk hati terdalam, saya ikut senang. Semoga mereka mendapat kehidupan yang mereka inginkan dan memiliki kenangan bagus. Saya cinta kalian, BTS. Selamat istirahat dan punya waktu Me time yang menyenangkan," tulis salah satu fans.

Fans yang lain menulis, "Saya enggak tahu untuk yang lain, tapi bagi saya ini adalah pengumuman terbaik. Saya sangat berharap BTS menikmati waktu berlibur mereka dan mengumpulkan energi positif untuk menyambut hal baik di masa depan." Banyak dukungan lain yang disampaikan oleh fans yang akan menantikan come back-nya mereka.

Kabar vakum sementara ini muncul empat bulan setelah mereka merilis album Map of the Soul: Persona. Dalam album tersebut BTS berkolaborasi dengan Halsey dan Ed Sheeran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya